Scroll Untuk Baca Artikel
Uncategorized

Kumpulan Quotes Gadis Kretek Versi Serial dan Novel, Makna Terdalam Bikin Baper!

×

Kumpulan Quotes Gadis Kretek Versi Serial dan Novel, Makna Terdalam Bikin Baper!

Sebarkan artikel ini
gadis kretek netflix
Dian Sastrowardoyo di Gadis Kretek Netflix. (foto: IMDB)

SEMARANG, beritajateng.tv Gadis Kretek merupakan cerita yang tercipta oleh penulis Ratih Kumala, dengan kisah percintaan dan sejarah yang begitu menarik, akhirnya novel tersebut diadaptasi menjadi sebuah serial Netflix.

Serial Gadis Kretek masih tampaknya masih menjadi objek perhatian publik. Tontonan tersebut pun mendapat banyak pujian dari para penonton, termasuk quotes Gadis Kretek yang penuh makna dan bikin baper.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Adapun Gadis Kretek di Netflix ini dibintangi oleh Dian Satrowardoyo, Ario Bayu, Putri Marino, Arya Saloka, Tisa Biani, Sheila Dara, Ibnu Jamil, dan masih banyak lagi.

Gadis Kretek ini menceritakan tentang percintaan di tengah perkembangan bisnis kretek di Indonesia pada tahun 1960-an atau pasca penjajahan Belanda.

Dengan latar waktu tempo dahulu seperti demikian, membuat cerita ini tampak masih kental dengan budaya Tanah Air jaman dahulu. Jika kita lihat, masih banyak orang-orang di serial tersebut menggunakan kebaya.

Melansir Jurnal BAPALA, Karisna, dkk. (2023), novel karya Ratih Kumala ini adalah karya yang banyak menyajikan unsur kehidupan sosial terutama bentuk problema tentang konflik sosial dalam kehidupan masyarakat.

BACA JUGA: Siapa Jeng Yah Sebenarnya? Ini 4 Karakter Dasiyah ‘Gadis Kretek’

Kata-kata terangkai yang ada dalam cerita ini menarik untuk kita pahami, sebab banyak pesan moral yang dapat kita petik dari cerita bersejarah ini.

Quotes Gadis Kretek versi serial Netflix

  1. Sesungguhnya saat itu saya tahu apa yang saya inginkan. Namun sejauh mana saya bisa dan boleh memilih pilihan saya sendiri (Dasiyah)
  2. Kita semua pernah di titik terendah. Kalau orang menyebutnya luka, saya menyebutnya pelajaran (Dasiyah)
  3. Sesungguhnya saat itu saya tahu apa yang saya inginkan. Namun sejauh mana saya bisa dan boleh memilih pilihan saya sendiri -(Dasiyah)
  4. Sekeras apapun usaha saya, saya tetap tidak bisa melupakannya. Sebab ada janji yang harus saya tagih dan perasaan yang harus saya pastikan (Dasiyah)
  5. Kadang ada hal-hal yang harus tetap tinggal di masa lalu, nggak perlu diungkit-ungkit lagi (Purwanti)
  6. Izinkan aku melindungimu dari rasa sakitmu di masa lalu (Seno)
  7. Saya sudah membuang jauh-jauh apa yang saya impikan. Dan saya tahu saya mungkin tidak akan pernah mendapatkan apa yang saya mau (Dasiyah)

Quotes Gadis Kretek versi novel

  1. Waktu adalah gambaran kerentaan bumi, seperti pemintal yang menyebalkan benangnya lalu menggulung dan menjalin pada tiap lembarannya.
  2. Dunia bergerak seperti sebuah misteri yang tidak kita pahami. Tapi kita akan selalu menemukan ruang yang mengantarkan kita pada jawaban-jawaban yang kita cari.
  3. Semua buku yang sudah dilempar ke pasaran otomatis menjadi milik masyarakat, tiap pembaca punya hak sendiri-sendiri untuk mengartikan isi buku tersebut.
  4. Kita semua pernah di titik terendah. Kalau orang menyebutnya luka, saya menyebutnya pelajaran.
  5. Ternyata, berapa pun umur manusia atau mahluk apa pun, kematian adalah pantas untuk semua, yang baru lahir meninggal, pantas; yang masih muda meninggal, pantas; yang sudah tua meninggal, pantas banget!
  6. Cinta adalah letupan perasaan yang paling aneh dan tidak terjelaskan, kesemuanya melebur menjadi satu, ada tarik-menarik sekaligus tolak-menolak.
  7. Jangan menjadi sendiri, kamu harus bersama orang yang kamu sayangi agar ada yang mendoakanmu, dan setidaknya kamu tahu bahwa saat kau pergi ada yang sedih dan menangisimu, jika seseorang merasa kehilanganmu, berarti kamu berarti.

BACA JUGA: 4 Lokasi Syuting Gadis Kretek Netflix di Jawa Tengah, Bisa Buat Kunjungan Wisata Lho!

Tinggalkan Balasan