Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Lakukan Aksi Bela Palestina di Gubernuran, Forum Umat Islam Semarang Ingin Nana Sudjana Aspirasikan ke Pusat

×

Lakukan Aksi Bela Palestina di Gubernuran, Forum Umat Islam Semarang Ingin Nana Sudjana Aspirasikan ke Pusat

Sebarkan artikel ini
unjuk rasa bela Palestina
Suasana unjuk rasa bela Palestina yang berlangsung di depan Kantor Gubernur Jateng, Jum’at 13 Oktober 2023. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Ratusan orang membawa atribut Palestina datangi Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah pada Jum’at, 13 Oktober 2023.

Pantauan beritajateng.tv, massa berjalan dari Masjid Baiturrahman Simpang Lima Kota Semarang dan tiba di depan Kantor Gubernur Jateng pada pukul 14.00 WIB.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Teriakan takbir terus digemakan massa yang hadir. Setibanya di depan Kantor Gubernur, mereka langsung melakukan aksi unjuk rasa dan orasi secara bergiliran.

Massa yang menyerukan dirinya tergabung dalam Forum Umat Islam Semarang itu meminta pemerintah untuk mengambil langkah nyata dan tegas dalam membantu negara yang tengah terinvasi Israel itu untuk merdeka.

BACA JUGA:Peringati Hari Al-Quds, Pendemo Serukan Kemerdekaan Palestina di Depan Gedung DPRD Jateng

“Kami dari Forum Umat Islam Semarang (FUIS) melakukan aksi pembelaan kepada saudara umat , karena hari ini kita melihat Israel memasuki pemukiman Kaum Muslimin Palestina,” ujar Ketua FUIS Wahyu Kurniawan kepada awak media, Jum’at 13 Oktober 2023.

Menyinggung kemanusiaan atas pembelaan Palestina

Soal alasannya melakukan demonstrasi di depan Kantor Gubernur, ia menginginkan agar pejabat juga bersuara.

“Minimal pejabat juga bersuara, ini bukan masalah Islam, tetapi masalah kemanusiaan. Tidak perlu menjadi Islam untuk membela Palestina, cukup jadi manusia,” tegas Wahyu.

Harapannya, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana dapat menyampaikan aspirasi mereka langsung ke Pemerintah Pusat.

Tinggalkan Balasan