Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Lewat Kita Tani Muda Semarang, Mbak Ita Ajak Gen Z Ikut Jaga Ketahanan Pangan

×

Lewat Kita Tani Muda Semarang, Mbak Ita Ajak Gen Z Ikut Jaga Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini
Lewat Kita Tani Muda Semarang, Mbak Ita Ajak Gen Z Ikut Jaga Ketahanan Pangan
Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menghadiri Acara Offline Session Kita Tani Muda Tahun 2024 di Rooms Inc Hotel Semarang, Jumat 8 Maret 2024. (Ellya/beritajateng.tv) 

SEMARANG, beritajateng.tv – Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi semangat dan antusiasme pemuda Kota Semarang dalam Program Kita Tani Muda.

Program Kita Tani Muda merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Kota Semarang dalam melahirkan generasi muda yang berdaya saing di sektor pertanian.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Program ini untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para pemuda. Agar mereka dapat mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam bidang pertanian.

BACA JUGA: Sukses Kembangkan Minatani, Petani Milenial Semarang Mulai Tanam Singkong Rengganis

“Saya hari ini sangat bangga sekali melihat semangatnya milenial, anak anak Gen Z. Mereka memiliki semangat yang tinggi untuk berkarya dan membangun Kota Semarang. Khususnya di bidang pertanian,” ujar Mbak Ita, sapaannya usai menutup Acara Offline Session Kita Tani Muda Tahun 2024 di Rooms Inc Hotel Semarang, Jumat 8 Maret 2024.

Menurut Mbak Ita, tahapan demi tahapan telah sukses mereka laksanakan. Pada sesi online sebelumnya, para peserta telah mendapatkan berbagai pembekalan, mulai dari mindset pebisnis, design thinking. Ada juga branding, digital marketing, hingga optimalisasi profil bisnis.

Pada sesi offline ini, kata Mbak Ita, para peserta yang terpilih berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan dewan juri dan observer. Dari Jagoan Indonesia, Bank Indonesia (BI), Gojek, Tokopedia, Shopee, dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Program Kita Tani Muda Kota Semarang

“Ada 100 finalis yang saat ini berproses yang nanti akan sampai di tahap awarding pada bulan Mei. Kami berharap ini menjadi embrio agar muncul wirausahawan muda,” jelas orang nomor satu di Ibukota Jawa Tengah ini.

Tinggalkan Balasan