Lima Bulan jadi Nasabah, Cintia Raih Xpander dari Tabungan Bima Bank Jateng

Pimpinan Cabang Bank Jateng Klaten Setyo Pamungkas bersama para pemenang hadiah Tabungan Bima. (Bank Jateng)

KLATEN, 25/4 (beritajateng.tv) – Cintia Faradila Novita (25) beruntung mendapatkan hadiah utama Undian Tabungan Bima periode II tahun 2021 berupa mobil Mitsubishi Xpander warna hitam.

Bagaimana tidak beruntung, warga Dukuh Jalidan, Desa Krajan, Kecamatan Prambanan, Klaten itu baru sekitar 5 bulan jadi nasabah Tabungan Bima Bank Jateng di Kantor Unit Prambanan.

‘’Baru jalan lima bulan, saya jadi nasabah Bank Jateng. Jadi kaget banget waktu diberi tahu kalau dapat hadiah mobil. Saya bersyukur, dapat mobil dan pelayanan Bank Jateng sangat baik. Saya ngurus KUR juga prosesnya cepat,’’ kata Cintia.

Awalnya gadis itu meminjam dana melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR), kemudian sebagian dananya dimasukkan ke Tabungan Bima.

Tak disangka, justru beruntung dapat hadiah mobil. Anom Wibowo, ayahnya yang turut mengantar mengambil hadiah pun merasa gembira.

‘’Saya nabung sudah 20 tahun belum pernah dapat, anak saya baru lima bulan malah dapat mobil,’’ kata Anom Wibowo.

Hadiah diserahkan langsung Pimpinan Cabang Bank Jateng Klaten Setya Pamungkas didampingi Kepala Cabang Pembantu Prambanan Bagus Wahju Rahedi di Kantor Cabang Jalan Pemuda, Klaten, belum lama ini.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan hadiah sepeda motor Yamaha NMax kepada Indri Astuti dan Suryati, serta hadiah emas batangan kepada Sri Panuntun dan Sri Tunggal.
Selain itu, masih ada 6 Yamaha NMax dan 6 emas batangan yang diserahkan di masing-masing kantor Capem yang ada di Klaten. Tidak ada pungutan apapun kepada pemenang undian.

Penarikan undian Tabungan Bima periode II tahun 2021 dilakukan di Kantor Pusat Bank Jateng di Semarang, 27 Maret 2022 lalu. Pengundian disaksikan Dinas Sosial, Kepolisian dan notaris.

‘’Pengundian dilakukan sesuai ketentuan, sehingga tidak ada rekayasa. Jadi yang menang bukan yang uang tabungannya banyak atau menabungnya sudah lama, tapi benar-benar karena lagi rezeki,’’ kata Setya Pamungkas.

Dalam kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih kepada nasabah setia, yang telah mempercayakan uangnya di Bank Jateng. Dana nasabah dikelola bisa membawa dampak positif bagi perekonomian di Klaten.

Selama ini, Bank Jateng menjadi mitra pemerintah, termasuk dalam mensupport UMKM di Klaten. Salah satunya dilakukan dengan pengucuran KUR yang bunganya rendah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.