Scroll Untuk Baca Artikel
NasionalNews Update

LKPP RI Gandeng Telkom Gagas Platform Baru Pengadaan Barang/Jasa

×

LKPP RI Gandeng Telkom Gagas Platform Baru Pengadaan Barang/Jasa

Sebarkan artikel ini
Kepala LKPP RI Hendrar Prihadi memimpin rapat di Kantor LKPP RI Jakarta, Senin (23/1). (Doc LKPP RI)

Jakarta, 25/1 (BeritaJateng.tv) – Kepala LKPP RI, Hendrar Prihadi mengungkapkan bahwa lembaga yang dipimpinnya membutuhkan pengembangan sistem untuk dapat mendorong pemaksimalan e-purchasing dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah.

Pasalnya, pria yang akrab disapa Hendi itu merasa bahwa sistem yang dimiliki oleh LKPP RI saat ini masih membingungkan, terlebih bagi pihak – pihak yang tidak akrab dengan tekhnologi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Untuk itu dirinya meminta agar sistem yang dijalankan oleh LKPP RI saat ini bisa bertranformasi untuk bisa lebih cepat, tepat, dan mudah digunakan.

“Apalagi pada awal tahun ini banyak keluhan terkaitnya lemotnya 4 sistem yang ada di LKPP sekaligus, yaitu Katalog Elektronik, SIRUP, SIKAP, dan SPSE di LPSE LKPP sendiri. Jadi saya tidak bermaksud menguliti teman – teman, nggak lo, tapi kita diskusi di sini untuk cari solusi,” terang Hendi saat membuka kegiatan pembahasan New Platform (Platform Baru) LKPP RI di Hermitage Hotel Jakarta, Selasa (24/1).

“Kalau menurut saya yang seperti ini nggak keren, jadi harus jadi catatan untuk kita semuanya,” tegasnya.

Namun di sisi lain, Hendi pun tak memungkiri bahwa LKPP RI tidak dapat sendirian dalam membangun sistem seperti yang diinginkannya. Menurutnya, agar transformasi sistem digital LKPP RI dapat diupayakan lebih cepat diperlukan keterlibatan pihak yang telah berpengalaman dalam urusan pengembangan tekhnologi. Untuk itu, dirinya bersama LKPP RI kemudian menggandeng PT. Telkom Indonesia guna melahirkan platform digital baru untuk pengadaan barang/jasa di Indonesia.

Tinggalkan Balasan