LPS Serahkan Bantuan Rp2 Miliar untuk Penanganan Pasca Gempa Cianjur

Direktur Eksekutif Keuangan LPS Danu Febrianto secara simbolis menyerahkan bantuan untuk penanganan gempa Cianjur ke Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja. (LPS)

BANDUNG, 23/12 (beritajateng.tv) – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memberikan bantuan dana Rp2 miliar ke Pemprov Jawa Barat untuk penanganan gempa Cianjur.

“Kami mewakili LPS hadir untuk menyerahkan secara simbolis bantuan kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bantuan ini merupakan bentuk kontribusi LPS dalam membantu masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Cianjur,” ujar Direktur Eksekutif Keuangan LPS Danu Febrianto di Bandung, Jumat (23/12/2022).

Bantuan yang diberikan oleh LPS dalam penanganan Gempa Cianjur sebesar Rp2 miliar ditransfer langsung ke rekening Pemerintah Kabupaten Cianjur pada 22 Desember 2022.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, terutama untuk pemulihan pasca bencana,” jelasnya.

Penyaluran bantuan dilaksanakan secara simbolis di Kantor Gubernur Jawa Barat, dengan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja yang secara khusus menyampaikan apresiasi atas kepedulian LPS.

“Terima kasih dan apresiasi kami untuk kepedulian LPS, tentunya dengan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Setiawan.

Selain menjalankan fungsinya yakni menjamin simpanan perbankan dan memelihara stabilitas sistem keuangan, LPS juga melaksanakan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Kegiatan sosial LPS meliputi bantuan bencana alam, bantuan bagi masyarakat tidak mampu, program pemberdayaan ekonomi, serta pelestarian lingkungan. (*)

editor: ricky fitriyanto

Tinggalkan Balasan