Scroll Untuk Baca Artikel
Opini

Manfaat dari Membaca Alquran

×

Manfaat dari Membaca Alquran

Sebarkan artikel ini
Manfaat dari Membaca Alquran

Semarang, 14/1 (BeritaJateng.tv) – Membaca Alquran memberikan banyak manfaat. Ia mendatangkan pahala yang berlipat. Membaca satu huruf saja dari Alquran itu baginya merupakan satu kebaikan. Sedangkan satu kebaikan itu dibalas oleh Allah sepuluh kali lipat kebaikan. Oleh karena itu kita dianjurkan membaca Alquran yang telah diwahyukan kepada Nabi Muhammad.

Hal itu disampaikan oleh ustaz Hamzah Nawawi ketika menjadi narasumber dalam Kajian Rutin Malam Jumat Kliwon di Masjid Baitussalam, Jalan Taman Karonsih II, Ngaliyan, Semarang, Kamis malam, 13 Januari 2022.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Hamzah, seseorang akan diangkat derajatnya oleh Allah karena sering membaca Alquran. Bukan hanya di dunia, namun terutama di akhirat. Karena Alquran selain mengandung banyak ilmu pengetahuan, juga mendatangkan kebaikan. Seorang yang beragama Islam jangan sampai mengabaikan Alquran, tidak pernah membaca dan mengamalkannya.

“Meskipun cara kita membacanya tidak fasih, kurang menguasai tajwid, namun tetap mendatangkan pahala,” ujarnya seraya menambahkan, jika Alquran akan memberikan syafaat pada Hari Kiamat kepada orang yang membacanya.

Hamzah sangat senang ketika sebelum acara inti kajian rutin itu, para hadirin membaca bersama surat Yasin, Al-Fatihah, Al-Ikhlash, An-Nas, dan surat-surat pendek. Alquran merupakan kalam Allah yang diturunkan melalui Nabi Muhammad, maka membacanya termasuk ibadah.

Apalagi dibarengi dengan doa bersama untuk orang tua dan nenek moyang kita yang telah meninggal dunia. Oleh karena itu, ia tidak setuju dengan pendapat yang suka membid’ahkan amalan-amalan
yang sesungguhnya mulia.

Tinggalkan Balasan