Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Masuki Tahun Baru, Ini 4 Kejadian Viral Paling Heboh Sepanjang Tahun 2023

×

Masuki Tahun Baru, Ini 4 Kejadian Viral Paling Heboh Sepanjang Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
ucapan perayaan tahun baru
Ilustrasi petasan. (Foto: Freepik)

SEMARANG, beritajateng.tv – Selamat tahun baru 2024 dan selamat tinggal 2023! Ya, meski tak bisa mengulang tahun lalu, ada beberapa kejadian viral terheboh di sepanjang tahun 2023 yang masih bisa kamu intip.

Banyak kejadian viral di tahun 2023 yang cukup menggemparkan warganet Tanah Air. Bagaimana tidak, isu yang viral termasuk anti mainstream atau yang benar-benar tidak terduga.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti tidak bisa terpisahkan dengan berbagai peristiwa yang terjadi di sekitar kita. Mulai dari hal yang nyeleneh, menyayat hati hingga bikin geram. Terkadang peristiwa tersebut bahkan menjadi sorotan publik hingga menjadi perbincangan viral di jejaring sosial.

Terlebih, kita hidup di zaman di mana internet menjadi satu hal yang menjadi aspek penting dalam hidup, sehingga pastinya berita mudah kita dapatkan hanya dengan membuka sosial media.

Berikut beritajateng.tv akan merangkum empat kejadian viral paling menghebohkan netizen sepanjang tahun 2023.

BACA JUGA: Kumpulan Doa Tahun Baru 2024, Untuk Resolusi yang Lebih Baik

Adapun daftar rekap kejadian viral sepanjang tahun 2023 ini bisa menjadi informasi pengingat tentang apa saja hal-hal yang terjadi pada tahun yang lalu.

4 Kejadian viral tahun 2023

1. Kebakaran di Bukit Telettubies Savana Bromo

Masih ingatkah kamu dengan kejadian viral tentang pengunjung di Bukit Teletubbies yang melakukan foto prewedding? Ya, keduanya menggunakan flare yang membuat percikan api sehingga membakar rumput kerng di bukit tersebut.

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak Rp 200 juta per jam di keluarkan untuk memadamkan api dengan helikopter water bombing dan tentu saja Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tutup sementara.

Atas kejadian ini, sosok yang menjadi tersangka adalah Andrie Wibowo Eka Wardhana (41 tahun) dengan dikenakan pidana dengan ancaman penjara dan denda maksimal Rp 1,5 miliar.

2. Indonesia cabut status pandemi Covid-19 menjadi endemi

Momen viral lainnya adalah saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memutuskan bahwa Indonesia masuk ke endemi COVID-19. Melihat dari berbagai poin tentang kasus Covid-19 yang dinilai sudah mereda di Indonesia dan juga jumlah vaksin yang cukup tinggi, di 2023 ini Indonesia sudah masuk ke era endemi Covid-19.

Sebelumnya, status pembatasan sosial sudah mulai dilonggarkan sejak Desember 2022 diikuti dengan pelonggaran pemakaian masker di ruang publik dan transportasi umum.

Kejadian viral lainnya

3. Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20

Tinggalkan Balasan