Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Jateng Lancar, Nana Pastikan Ketersediaan Pangan dan Energi Aman

×

Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Jateng Lancar, Nana Pastikan Ketersediaan Pangan dan Energi Aman

Sebarkan artikel ini
Mudik Balik
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, saat memimpin apel di halaman kantor Gubernur Jateng, Selasa, 16 April 2024. (Foto: Pemprov Jateng)

SEMARANG, beritajateng.tv – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, mengatakan bahwa pelaksanaan mudik dan balik Lebaran 2024 di wilayahnya berjalan dengan lancar.

Ia menyebut, hal itu berkat upaya dan langkah pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota bersama seluruh stakeholder. Utamanya, dalam hal mewujudkan mudik yang aman dan nyaman.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kita ketahui bahwa intensitas ataupun peningkatan pergerakan masyarakat tahun ini jauh lebih banyak. Tapi alhamdulilah dengan pengawalan, pengamanan dan kesabaran dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP, bahwa di Jateng ini berjalan dengan baik,” ujar Nana usai memimpin apel di halaman kantor Gubernur Jateng, Selasa, 16 April 2024.

BACA JUGA: Menko PMK RI Sebut Pemudik Tidak Disiplin, Penanganan Arus Balik Lebaran 2024 Jadi Lebih Sulit

Nana mengatakan, semua lini kegiatan tidak ada yang mengalami kendala berarti. Ketersediaan pangan dan energi (BBM, LPG, listrik) pun dalam kondisi aman. Kondisi lalu lintas juga relatif lancar, walaupun ada sejumlah kejadian kecelakaan.

Menurutnya, kondisi cuaca yang bersahabat juga turut mempengaruhi kelancaran arus mudik dan balik. Nana bersyukur, pasca dilakukan rekayasa cuaca, kondisi cuaca ekstrem berangsur berkurang.

Evaluasi arus mudik dan balik

Meski arus mudik dan balik berlangsung dengan lancar, namun Nana Sudjana akan tetap melakukan evaluasi. Ia berpandangan, evaluasi ini penting, agar pelaksanaan mudik dan balik di tahun-tahun mendatang semakin baik.

Tinggalkan Balasan