One Way Tol Cikampek – Kalikangkung Ditutup, Arus Mudik Normal Saat GT Kalikangkung Arah Jakarta Dibuka

One Way Tol Cikampek - Kalikangkung Ditutup, Arus Mudik Normal Saat GT Kalikangkung Arah Jakarta Dibuka

Semarang, 1/5 (BeritaJateng.tv) – One Way KM 70 GT Cikampek Utama s.d KM 414 GT Kalikangkung ditutup atas diskresi kepolisian

Hal ini terpantau oleh Jasa Marga jika arus kendaraan mudik antara Jakarta – Cikampek – Kalikangkung normal.

Jasa Marga mendukung penutupan rekayasa lalu lintas one way yang berlaku dari Km 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek s.d Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sejak pukul 11.48 WIB.

Sebelumnya, rekayasa lalu lintas contraflow KM 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek s.d KM 70 GT Cikampek Utama juga telah ditutup pada pukul 04.00 WIB.

Saat ini Jalan Tol Jakarta-Cikampek dapat dilintasi normal di kedua arahnya. Baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Untuk pengguna jalan yang berencana untuk melakukan mudik dari arah Bandung menuju arah Jakarta, dapat mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan normal.

Sementara itu, pengguna jalan dari arah Jalan Tol Cikopo-Palimanan juga telah bisa mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Secara bertahap saat ini tengah dilakukan normalisasi dua jalur di sejumlah ruas jalan tol yang mengarah ke Semarang.

Hal ini juga berlaku pada GT Kalikangkung Arah Jakarta yang sudah dibuka kembali sejak pukul 14.00 WIB.

Salah satu yang mejadi pertimbangan lalu lintas arah Jakarta di GT Kalikangkung dibuka yaitu tingkat volume lalu lintas yang menuju arah timut terpantau kondusif di beberapa titik gerbang tol.

Sebelum dibuka, pihak Kepolisian dan Jasa Marga juga berkolaborasi untuk memastikan bahwa jalur yang menuju arah Jakarta telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan dari arah sebaliknya.

Saat ini Jalan Tol Batang- Semarang dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek dapat dilintasi normal di kedua arahnya, baik arah Batang-Semarang maupun arah Jakarta.

Untuk pengguna jalan yang berencana untuk melakukan mudik dari arah Semarang menuju arah Jakarta, dapat mengakses Jalan Tol Batang-Semarang dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan normal.

Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy. Informasi dan pelayanan lalu lintas dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.