Optimalkan Gudang Sortir, J&T Express Tingkatkan Operasional Pengiriman

Gudang sortir J&T Express. (J&T Express)

JAKARTA, 24/8 (beritajateng.tv) – J&T Express gencar meningkatkan sistem operasional pengiriman dengan berfokus pada fungsi gudang sortir. Penyortiran barang merupakan salah satu proses terpenting serta memiliki peranan yang sangat vital untuk kelancaran alur distribusi paket.

J&T Express mengoptimalkan dua titik area gudang yang dapat menampung sekaligus menyortir paket agar lebih efisien dan efektif dalam proses pengiriman ke pelanggan.

CEO J&T Express, Robin Lo menyampaikan, gudang sortir tersebut terletak di wilayah Jawa Timur dan Kalimantan, karena termasuk kawasan pengiriman yang cukup tinggi.

“Semua gudang dilakukan maintenance secara bertahap, saat ini kami perluas area cakupan Madiun dan Banjarmasin untuk penyegaran operasional gudang sortir disana serta memenuhi permintaan bisnis lokal yang terus meningkat,” ungkapnya, Rabu (24/8/2022).

Dia menambahkan, kedua titik gudang sortir merupakan penggantian ruang operasional dan penyortiran ke area lahan dengan kapasitas yang lebih luas. Kedepannya akan menggunakan mesin sortir otomatis dengan peralatan canggih serta fasilitas lainnya seperti ruang kantor, area bongkar muat barang, da  bengkel.

“Gudang sortir yang yang diperbaharui tersebut akan mulai beroperasi pada bulan November dan Desember 2022 mendatang,” ujarnya.

Selain itu juga ruang terbuka hijau di sekitar area untuk memberikan kenyamanan karyawan serta konsisten menerapkan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi yang belum stabil.

Pengadaan fasilitas kedua gudang sortir ini diharapkan mampu maksimalkan pengiriman jalur darat di wilayah Jawa Timur dan Kalimantan Selatan. Terlepas dari infrastruktur serta geografis di Indonesia yang menjadi tantangan jasa pengirimannya, J&T Express terus berupaya memberikan pelayanan terbaik agar tetap menjaga efisiensi waktu pengiriman. (*)

editor: ricky fitriyanto

Leave a Reply