PALAS III Hadirkan Beragam Kegiatan Menarik dan Edukatif di Historic Building Lawang Sewu

Pembukaan PALAS III di Lawang Sewu Semarang. /Foto: Ellya.

Semarang, 19/11 (BeritaJateng.tv) – Event Pesona Lawang Sewu Kembali hadir di Museum Lawang Sewu. Kegiatan Pesona Lawang Sewu III (PALAS III) berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 19 – 20 November 2022, dengan berbagai rangkaian kegiatan menarik salah satunya yaitu perlombaan-perlombaan yang bersifat edukasi baik bagi umum maupun anak sekolahan mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.

M.Ilud.Siregar Humas PT Kereta Api Pariwisata menyampaikan Kegiatan “Pesona Lawang Sewu (PALAS) mengambil tema “Creative Ways To Children’s Day” sebagai ajakan bagi para pengunjung mulai dari anak-anak hingga dewasa untuk mencintai dan merawat bangunan-bangunan sejarah di Indonesia sekaligus menyemarakkan kegiatan-kegiatan yang ada di museum baik berupa edukasi, sejarah dan hiburan.

Selanjutnya kegiatan Pesona Lawang Sewu ini juga sebagai mediator untuk meningkatkan pelayanan ke para pengunjung setia Historic Building Lawang sewu dan mempertahankan eksistensi Lawang Sewu sebagai salah satu destinasi wisata terbaik (ikon) di Kota Semarang.

“Ini menjadi upaya untuk mendukung pengembangan industri pariwisata dengan cara mendukung program Pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia terutama pasca pandemic,”tutur Ilud Siregar”.

Ilud Juga menambahkan kegiatan “Pesona Lawang Sewu (PALAS III) Creative Ways To Children’s Day dengan semangat edukasi dan sejarah dikemas dalam beberapa rangkaian dan tentunya tetap menerapkan dan mematuhi protocol kesehatan, antara lain :

– Coloring Competition dengan kategori
1. Kategori A : TK – SD Kelas 2
2. Kategori B : SD Kelas 3 – Kelas 4
– Fashion Show Competition yang bertemakan batik trendy dengan kategori
1. Kategori A : SD-SMP
2. Kategori B : SMA – Umum
– Singing Competition dengan menampilkan lagu yang dikemas dalam 2 (dua) Kategori
– Dan sajian Live Music

Para pengunjung yang ingin menyaksikan dan berkunjung ke acara PALAS III wajib untuk mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah, serta para wisatawan harus melakukan scan barcode PeduliLindungi di gerbang pintu masuk yang ditunjukan kepada petugas keamanan pintu masuk.

“Kami juga telah menata dan melakukan persiapan untuk pelaksanaan kegiatan acara guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung,diantaranya dengan memastikan seluruh pekerja beserta seluruh mitra museum Lawang Sewu telah melaksanakan vaksin, memasang spanduk dan flyer guna sosialisasi persyaratan kunjungan di Museum Lawang Sewu, mengevaluasi alur pelayanan, dan menyiapkan tenaga keamanan tambahan di gerbang pintu masuk yang bertugas mengecek para calon pengunjung yang telah melakukan scan barcode PeduliLindungi sehingga meminimalisir terjadinya antrian,” Jelas Ilud siregar.

Ilud berharap event ini dapat menjadi pilihan masyarakat untuk bisa berwisata dengan aman dan nyaman, serta memberikan kesempatan kepada para wisatawan yang sudah rindu untuk berkunjung ke Museum Lawang Sewu dan juga membangkitkan kepariwisataan di Provinsi Jawa Tengah,Khususnya Kota Semarang dan sekitarnya. (Ak/El)

Leave a Reply