Pastikan Aman untuk Dilewati, Gubernur Jateng Cek Kondisi Jembatan Wonokerto

Gubernur Jateng meninjau jembatan Wonokerto. /Foto: Wisnu Budi.

Demak, 18/11 (BeritaJateng.tv) – Rencana dibukanya Jembatan Wonokerto Jumat (18/11) petang nanti, pengerjaan pengaspalan dan penyambungan Exspanstion join pada lantai jembatan terus dikebut tanpa henti.

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Direktur Jembatan, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hedy Rahadian.

Pengecekan terakhir sebelum dibukanya jembatan untuk umum, orang nomor satu di Jateng ini memastikan langsung kondisi finising jembatan, agar nantinya tidak ada kendala baik teknis maupun non teknis.

Dalam pengerjaan jembatan tersebut Ganjar mengapresiasi pihak kontraktor yang menepati janji sepekan pembukaan fungsional jembatan.

“Saya berterima kasih kepada Kementrian PUPR, BBPJN, dan PT Bukaka, sudah bekerja ekstra dan tanpa mengurangi kualitas, jembatan ini dapat dibuka sesuai janji beberapa waktu lalu. Namun, ini belum selesai, jika nanti ada pengerjaan finishing, Saya berharap masyarakat dapat bersabar dan memaklumi. Semua pihak terus mengawasi,” terang Ganjar.

Sementara itu, Dirjen Bina Marga, K
Hedy Rahardian, mengatakan, hingga saat ini masih ada dua item yang kami kerjakan, yakni penyambungan jembatan dan pengaspalan. Butuh waktu empat sampai lima jam untuk proses pengecoran hingga setting jembatan. Kami berharap, sore ini sudah dapat dilalui,” ungkap Hedy.

Hedy menambahkan, Jembatan Wonokerto menjadi jembatan pertama yang berhasil diselesaikan lebih cepat dari target awal yakni April 2023.

“Kita masih ada 9 jembatan yang rata rata masih 30 persen pengerjaan,” pungkas Dirjen Bina Marga. (BW/El)

Leave a Reply