Pembongkaran Jembatan Wonokerto Bakal Sebabkan Jalur Pantura Demak Macet 

Pembongkaran Jembatan Wonokerto Bakal Sebabkan Jalur Pantura Demak Macet 

Demak, 20/7 (BeritaJateng.tv) – Salah satu Jembatan yang berada di Jalur utama Pantai Utara Jawa Tengah, tepatnya di desa Wonokerto, Kecamatan Karangtengah KM.18 Kabupaten Demak, Jawa Tengah, mulai nanti malam pukul 22.00 wib dibongkar.

Renovasi total bangunan jabatan tersebut dikarenakan faktor usia jembatan yang sudah berumur 50 tahun lebih, mengingat salah satu bagian pondasi jembatan kondisinya sudah tidak layak lagi untuk menahan beban yang cukup berat.

Akibat dari pembongkaran jembatan tersebut yang rencananya akan berlangsung selama 8 bulan terhitung dari tanggal 20 Juli 2022 sampai bulan 23 April 2023 tersebut, diperkirakan akan menjadikan kemacetan yang cukup panjang dijalur utama ekonomi tersebut.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, menurut Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono mengimbau kepada pengguna jalan untuk menghindari jalur Pantura Demak dan agar memilih jalur alternatif.

“Kami sudah menyiapkan skema lalulintas bagi pengguna jalan Pantura agar melintas jalur alternatif, perlu diperhatika jika selama proses pelaksanaan pengerjaan jabatan, arus lalulintas dari Semarang – Demak dan sebaliknya tidak di tutup, kita lakukan kontraflow,” tutur Kapolres Demak.

Terhitung cukup lama dalam proses renovasi total jembatan wonosalam dengan panjang 60 meter dan lebar 11,8 meter.

Hal tersebut dikarenakan pengerjaan tiang pancang pondasi dimulai dari baru dimana membutuhkan waktu 4 bulan ucap Niko Manager operasional PT. HKI pengerjaan jabatan Wonokerto Demak.

” Kondisinya memprihatinkan, terutama dibagian tengah jembatan mengingat beban tertumpu bagian tengah dan kondisinya sudah umur sudah layak untuk diperbaiki,” ucap Niko. (BW/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.