Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Pemerintah Kota Semarang Bakal Tambah Tiga SMP Negeri di 2025

×

Pemerintah Kota Semarang Bakal Tambah Tiga SMP Negeri di 2025

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kota Semarang Bakal Tambah Tiga SMP Negeri pada 2025
Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat mengikuti Sarasehan Pendidikan dan Halalbihalal Dewan Pendidikan Kota Semarang di Hotel Candi Indah Semarang, Senin (6/5). (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berencana menambah tiga SMP Negeri di Ibukota Jawa Tengah pada tahun 2025 mendatang.

Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengaku prihatin melihat jumlah anak yang tak sebanding dengan keberadaan sekolah menengah pertama (SMP).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Melihat kondisi tersebut, pihaknya akan menambah tiga SMP negeri di Kota Semarang pada 2025.

BACA JUGA: Mengunjungi ‘SD Kartini’, Sekolah Perempuan Pertama di Kota Semarang yang Berawal dari Surat-surat RA Kartini

Mbak Ita sapaan akrabnya mengatakan proses kajian penambahan SMP baru sedang pembahasan.  Termasuk detail engineering design (DED) yang berkaitan dokumen desain teknis bangunan hingga biaya pengerjaan.

“Saya merasa prihatin jumlah sekolah masih kurang dengan anak-anak kita. Kami melakukan kajian dan DED pada 2025 akan membangun tiga SMP,” kata Mbak Ita.

Hal ini ia sampaikan usai Sarasehan Pendidikan dan Halalbihalal Dewan Pendidikan Kota Semarang di Hotel Candi Indah Semarang, Senin 6 Mei 2024.

Tinggalkan Balasan