Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Pemerintah Targetkan Satu Juta Guru PPPK Rampung 2024, UPGRIS Gencarkan Program PPG

×

Pemerintah Targetkan Satu Juta Guru PPPK Rampung 2024, UPGRIS Gencarkan Program PPG

Sebarkan artikel ini
PPG
Rektor Universitas PGRI Semarang (Upgris) Sri Suciati usai menghadiri acara Pengukuhan Guru Profesional di Balairung Upgris, Minggu, 10 Desember 2023. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

Calon guru tersebut berasal dari berbagai penjuru Provinsi di Indonesia, mulai dari Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan berbagai wilayah lain.

“Kami berharap lulusan PPG ini bisa segera diserap, karena kebutuhan guru ini masih sangat banyak. Dari kebutuhan satu juta guru, baru 550 ribu yang sudah terpenuhi,” tegasnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tak hanya itu, Suciati melanjutkan, upaya lainnya yang Pemerintah lakukan ialah melakukan penambahan perguruan tinggi sebagai penyelenggara program PPG. Sehingga, lulusan guru berkualitas dan targetnya pun bisa segera terealisasi.

“Upaya pemerintah juga terlihat melalui penambahan perguruan tinggi yang saat ini ikut mengelola PPG. Jadi sekarang tidak hanya puluhan perguruan tinggi, tapi sudah ratusan perguruan tinggi yang ikut mengelola PPG,” tandasnya. (*)

Editor: Mu’ammar Rahma Qadafi

Tinggalkan Balasan