Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineHukum & KriminalNews Update

Pemkab Blora Hibahkan 2,2 Hektar Tanah ke Polda Jateng Jadi RS Bhayangkara di Blora

×

Pemkab Blora Hibahkan 2,2 Hektar Tanah ke Polda Jateng Jadi RS Bhayangkara di Blora

Sebarkan artikel ini
Pemkab Blora Hibahkan 2,2 Hektar Tanah ke Polda Jateng Jadi RS Bhayangkara di Blora

SEMARANG, 27/12 (BeritaJateng.tv) – Bertempat di Gedung Mapolda Jawa Tengah, lantai 6. pada hari Senin (27/12/2022) telah dilaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kabupaten Blora dengan Polda Jateng, tentang penyerahan tanah untuk pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara di Blora.

Penandatanganan dilakukan oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dengan Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. Dan disaksikan langsung oleh Wakapolda Jateng Brigjen. Pol. Abiyoso Seno Aji, S.I.K., para pejabat utama Polda Jateng, bersama Forkopimda Blora (Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Kapolres, Dandim).

“Bismillah… Setelah Kamis lalu tim Polda Jateng meninjau ke Blora, selanjutnya hari ini kami bersama Bpk Kapolda menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait penyerahan lahan untuk lokasi pembangunan RS Bhayangkara Tipe B di Kunduran, Blora. Rencananya di Desa Jagong, tepi Jalan Raya Blora – Purwodadi,” ucap Bupati

Setidaknya lahan seluas 2,2 hektare akan digunakan untuk pembangunan rumah sakit ini.

“Mohon do’anya semoga tahapan berjalan lancar agar Blora segera memiliki rumah sakit besar untuk peningkatan pelayanan kesehatan layaknya RS Moewardi Solo atau RS Kariyadi Semarang,” tambah Bupati.

“Kita inginnya Ikan Sepat, Ikan Gabus, ditambah Ikan Lele…. Semakin Cepat Semakin Bagus, jangan bertele-tele,” lanjut Bupati, berpantun.

Penempatan RS Bhayangkara tipe B di Kunduran, menurutnya untuk pemerataan pelayanan kesehatan. Selain melayani Kabupaten Blora, juga bisa menjangkau Grobogan dan Rembang yang di kedua wilayah tersebut belum ada rumah sakit tipe B.

Tinggalkan Balasan