Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Pemkot Ajak Pihak Swasta Rutin Gelar Aksi Sosial di Kota Semarang

×

Pemkot Ajak Pihak Swasta Rutin Gelar Aksi Sosial di Kota Semarang

Sebarkan artikel ini
Penyaluran bantuan sosial di Semarang.

Semarang, 14/9 (BeritaJateng.tv) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi kembali menghimbau masyarakat Semarang untuk tetap kompak tolong-menolong dalam mendorong momentum pemulihan ekonomi.

Menurutnya, kedepan tantangan akan selalu ada, sehingga penting untuk terus memupuk rasa empati kepada sesama. Seperti yang dicontohkan Yayasan Sam Poo Kong dimana tetap rutin membagikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di era pasca pandemi ini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Urip iku urup, ternyata apapun yang bercahaya itu memberi manfaat. Maka hidup itu harus memberi manfaat. Memberi itu tidak hanya bagi yang kaya saja semuanya bisa saling memberi manfaat. Itulah makna yang disampaikan oleh pendiri bangsa kita Bung Karno untuk bergotong royong,” pesan Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pada kegiatan pembagian sembako oleh Yayasan Sam Poo Kong belum lama ini.

“Nah seluruh keluarga besar Sam Poo Kong memberikan contoh kepada kita semua bahwa urip itu urup. Sembako yang dibagikan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, dimasak jangan dijual kembali. Hidup itu tidak ada yang susah, selama kita saling peduli,” lanjutnya.

Pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan solusi dari permasalahan yang muncul melalui kebijakan pro rakyat. Melalui kebijakannya, Hendi berusaha memastikan masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti di-PHK tetap dapat memperoleh hak-haknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan