Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Pemkot Semarang Maksimalkan Pompa Portabel, Fokuskan Area Banjir yang Masih Tinggi

×

Pemkot Semarang Maksimalkan Pompa Portabel, Fokuskan Area Banjir yang Masih Tinggi

Sebarkan artikel ini
Pemkot Semarang Maksimalkan Pompa Portable, Fokuskan Area Banjir yang Masih Tinggi
Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meninjau rumah Pompa Kali Tenggang Semarang. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Penanganan banjir dengan memaksimalkan kinerja pompa milik Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dan BBWS Pemali-Juana kini tinggal menunggu waktu.

Meski demikian, Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu terus mendorong pemanfaatan pompa-pompa portable. Seperti penanganan banjir di Jalan Kaligawe dan sekitarnya yang memaksimalkan kinerja rumah pompa Tenggang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Di rumah pompa Tenggang Semarang sedang hidup empat pompa dan ada tambahan lagi floating pompa dan mobile pompa. Sehingga ada sembilan pompa yang kami hidupkan. Baik yang eksisting maupun pompa yang mobile,” ujar mbak Ita, sapaannya saat meninjau rumah pompa Tenggang, Sabtu 16 Maret 2024.

Ia bersyukur saat ini elevasi air laut sudah mulai turun. Lalu lintas di Jalan Raya Kaligawe pun sudah mulai lancar, meski yang melintas masih kendaraan truk besar.

Ia menekankan agar dua rumah pompa pengendali banjir di Kaligawe dan sekitarnya yakni Tenggang dan Sringin terus beroperasi. Ia juga meminta agar pintu-pintu air tetap buka.

“Pompa lainnya juga sudah ada banyak, di belakang Rumah Sakit Sultan Agung ada lima pompa. Terlebih lagi baru saja kiriman lagi dari BBWS,” terangnya.

Maksimalkan Pompa Portabel di Semarang

Lebih lanjut, ia mengaku dari hasil pantauannya tinggal beberapa wilayah di empat kecamatan yakni Pedurungan, Semarang Utara, Genuk dan Gayamsari yang sebagian wilayahnya masih terendam banjir. Namun ketinggian air sudah turun signifikan.

Tinggalkan Balasan