Scroll Untuk Baca Artikel
Olahraga

Puasa Tak Jadi Halangan, Pemain PSIS Semarang Ini Beberkan Adaptasi Khusus Selama Ramadhan

×

Puasa Tak Jadi Halangan, Pemain PSIS Semarang Ini Beberkan Adaptasi Khusus Selama Ramadhan

Sebarkan artikel ini
PSIS Ramadan
Evan Dimas saat berbincang di acara PSIS Talk, Sabtu, 23 Maret 2024. (Foto: YouTube/PSIS Official)

SEMARANG, beritajateng.tvEvan Dimas Darmono, gelandang PSIS Semarang, mendapatkan semangat tambahan saat menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di bulan Ramadan.

Baginya, Ramadan merupakan momen istimewa bagi umat Muslim, di mana ia tidak merasa terhalang untuk menjalankan ibadah puasa sambil tetap aktif sebagai seorang pesepak bola.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Bagi saya, Ramadan ini adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu. Meskipun kami berprofesi sebagai atlet sepak bola, tetapi kami bisa tetap melakukan ibadah puasa,” ungkap Evan dalam bincang-bincang di kanal YouTube PSIS TV.

“Apalagi memang ini kewajiban kami sebagai Muslim. Alhamdulillah tidak ada halangan selama Ramadan. Justru malah merasa senang karena kami bisa berpuasa, berlatih, dan bertanding,” lanjutnya.

BACA JUGA: PSIS Semarang Merosot ke Posisi 5 Usai Kalah 2 Kali Berturut-turut, Begini Pengakuan Pemain

Bagi pemain berusia 29 tahun itu, menjalani aktivitas sehari-hari sebagai seorang atlet tidak mempengaruhi ibadah puasa karena ia telah terbiasa dengan rutinitas ini setiap tahunnya.

Bahkan, ia yang telah mengoleksi 11 gol dari 43 penampilannya bersama Timnas Indonesia merasa mendapatkan semangat tambahan saat harus berkompetisi di tengah bulan Ramadan.

“Tidak ada tantangan, ya. Perubahan waktu latihan pun sebenarnya sama saja. Karena, sebelum-sebelumnya saya juga pernah bermain di bulan Ramadan. Jadi, tidak ada masalah,” paparnya.

Tinggalkan Balasan