Pulsa XL dan AXIS Terpotong untuk Konten Berbayar? Begini Tips Mengatasinya

Salah satu pengguna kartu XL. /foto: doc. XL Axiata.

Jakarta, 27/10 (BeritaJateng.tv) – Apakah anda pernah mengalami situasi di mana pulsa berkurang tanpa mengetahui penyebabnya? Bisa jadi karena layanan konten berbayar yang tidak sengaja terdaftar pada nomor anda. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Mari kenali penyebab dan solusi untuk mengatasinya.

Saat ini, melalui jaringan internet mudah sekali ditemui berbagai iklan yang menawarkan informasi, gim online, dan layanan berbayar lainnya. Mereka menawarkannya melalui beberapa cara seperti SMS dan iklan yang acap kali langsung muncul begitu saja saat kita mengakses suatu konten di internet atau aplikasi.

Nah, iklan atau banner tersebut jika di-klik atau membalas instruksi apapun via SMS akan menyebabkan secara otomatis terdaftar otomatis pada layanan yang ditawarkan.

Berikut ini cara berhenti berlangganan konten berbayar bagi pelanggan XL:

Tekan *500*8# dari menu panggilan di ponsel Anda untuk memastikan bahwa anda tidak sedang berlangganan layanan konten apapun.

Kemudian pilih menu 1: Berhenti Berlangganan.
Setelah itu, pilih layanan konten yang ingin dihentikan langganannya. Anda akan mendapatkan notifikasi melalui SMS jika layanan konten telah berhasil dinonaktifkan.

Fitur Pencegahan Pemotongan Pulsa

Agar terhindar terdaftar secara tidak sengaja di layanan konten berbayar, pelanggan bisa memanfaatkan fitur di aplikasi myXL dan AXISnet untuk melakukan pengaturan.

Pelanggan juga bisa mengaktifkan fitur Kontrol Pulsa atau Proteksi Pemakaian pada aplikasi myXL dan lock button pada aplikasi AXISnet untuk mencegah pemotongan pulsa karena terdaftar layanan konten. Berikut cara mengaktifkannya:

Fitur Kontrol Pulsa atau Proteksi Pemakaian pada aplikasi myXL
1. Buka aplikasi myXL
2. Klik Menu Profile
3. Klik Kontrol Pulsa atau Proteksi Pemakaian
4. Pilih “SMS Berlangganan”
5. Klik Aktifkan

Fitur Kontrol Pulsa atau Proteksi Pemakaian pada aplikasi AXISnet
1. Buka aplikasi AXISnet
2. Klik Informasi Pulsa
3. Klik gambar “gembok”
4. Pilih Menu Layanan
5. Pilih Menu Layanan Premium
6. Klik Simpan

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Retno Wulan mengatakan, sejak beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata terus menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia.

“XL Axiata fokus menyediakan layanan konvergensi guna memberikan kemudahan bagi aktivitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia, ” Katanya.

Sejak 2015, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE berkualitas dengan skala nasional, kemudian dilanjutkan dengan pengembangan jaringan 5G di kuartal ketiga 2021.

XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Boost, ADA, edotco, dan Link Net (Indonesia). (Ak/El)

Leave a Reply