Raih 3 Medali Emas, Semarang Juara Umum Kejuaraan Angkat Besi Pra Porprov 2022

Raih 3 Medali Emas, Semarang Juara Umum Kejuaraan Angkat Besi Pra Porprov 2022

KUDUS, 27/8 (BeritaJateng.tv) – Atlet-atlet angkat besi Kota Semarang meraih gelar juara umum Kejuaraan Angkat Besi Pra Porprov 2022 yang berlangsung selama dua hari di Gedung Lapangan Indoor Tenis GOR Wergu Kudus, Kamis-Jumat (25-26/8/2022). Para atlet Kota Semarang berhasil membawa pulang 3 medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu.

Urutan kedua ditempati kontingen Kabupaten Kendal yang meraih 3 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Sedang urutan ketiga dengan perolehan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu ditempati kontingen Kabupaten Banyumas.

Urutan berikutnya adalah Kabupaten Grobogan (2 emas, 3 perak, 3 perunggu); Kabupaten Blora (2 emas, 3 perak). Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Semarang sama-sama memperoleh 1 emas). Kemudian Kota Surakarta (1 Perak).

Empat daerah lainnya, yakni Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Boyolali, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Pati masing-masing memperoleh 1 perunggu.

Kejuaraan yang sekaligus menjadi seleksi atlet Porprov 2023 di Pati Raya tersebut mempertandingkan beberapa kelas.

Untuk kategori putra terdiri dari kelas 49 kg, 55 kg, 61 kg, 67kg, 73 kg, 81 kg, 96 kg, 102 kg, dan 102+kg. Sedang untuk kategori putri terdiri dari kelas 49 kg, 55 kg, 59 kg, 64 kg, 76 kg, dan 76+kg

Ketua Pengcab PABSI Kota Semarang, Iskandar, mengatakan, di ajang Pra Porprov tersebut pihaknya mengirimkan 16 atlet yang bertanding di 11 kelas. Sejak awal pihaknya juga yakin bakal bisa mencapai hasil maksimal, sampai akhirnya benar-benar mampu menyabet gelar juara umum.

“Kami mempersiapkan atlet-atlet secara maksimal karena target kami bisa meloloskan sebanyak-banyaknya atlet untuk Porprov 2023 di Pati Raya,” katanya.

Tiga atlet yang mendulang medali emas untuk kontingen Kota Semarang adalah Bram Setyawan (kelas 102 kg putra), Anis Nur (kelas 64 kg putri), dan Diah Ayu P (kelas 76 kg putri).

Untuk 4 medali perak diperoleh dari Ifah Romadian (kelas 59 kg putri), Nicholas Destyan Prayuda (kelas 49 kg putra), Tegar Wicaksono (kelas 67 kg putra), dan Gurit Sugiyanto (kelas 73 kg putra).

Sedang 3 medali perunggu dipersembahkan oleh Khoirul Dwi Anggaeni (kelas 49 kg putri), Yunensi Novitasari (kelas 59 kg putri, dan Dorian Yates (kelas 96 kg putra).

Secara keseluruhan, Kejuaraan Angkat Besi Pra Porprov 2022 di Kudus itu diikuti 98 atlet yang terdiri dari 63 atlet putra dan 35 atlet putri. Mereka mewakili 15 Pengcab yang ada di Jawa Tengah.

Sekretaris Umum KONI Kota Semarang, Teguh Setiyono SE, yang secara langsung ikut menyaksikan kejuaraan tersebut mengatakan, dengan gelar juara umum yang diperoleh, pihaknya merasa yakin para atlet angkat besi Kota Semarang bakal bisa berbicara banyak di ajang Porprov 2023 mendatang.

“Hasil maksimal itu menunjukkan bahwa PABSI Kota Semarang benar-benar serius mempersiapkan atletnya. Ini sekaligus menjadi gambaran awal bahwa di ajang Porprov 2023 mendatang kita akan mampu berkompetisi,” katanya.

Teguh berpesan agar para atlet dan pelatih tidak terlena dengan gelar juara umum Pra Porprov tersebut. Sebab persaingan di Porprov mendatang akan lebih kompetitif.

“Gelar juara umum ini, sesuai pesan Pak Ketum (Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara –red), bisa menjadi pelecut agar para atlet lebih serius mempersiapkan diri untuk menuju Porprov 2023. Di ajang Porprov persaingannya akan tambah ketat, dan saya yakin atlet-atlet angkat besi Kota Semarang bisa menjadi yang terbaik,” tambahnya. (Ak/El)

Leave a Reply