Satgas Yonif 405/SK Wujudkan Toleransi Beragama Melalui Renovasi Gereja

Satgas Yonif 405/SK Wujudkan Toleransi Beragama Melalui Renovasi Gereja

Mimika, 2/11 (BeritaJateng.tv) – Bersama masyarakat, anggota Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW melaksanakan karya bakti dengan bergotong royong merenovasi Gereja Katolik Paroki Kebangkitan Agimuga, Distrik Agimuga, Kab. Mimika, Selasa (2/11/22).

Demikian disampaikan oleh Kapten Inf Rakhmat Adi Wibowo, S.T.Han selaku Danki SSK II Satgas Yonif 405/SK dalam keterangannya.

Dikatakan Danki SSK II, kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Pos Aramsulki ini merupakan upaya Satgas Yonif 405/SK untuk membantu mempercepat renovasi dinding gedung Gereja Katolik Paroki Kebangkitan Agimuga agar dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah.

Kapten Inf Rakhmat menyebutkan, sepuluh orang anggota Pos Aramsulki Satgas Yonif 405/SK yang dipimpin oleh Sertu Robert berbaur dan bergotong royong dengan masyarakat Agimuga dalam kegiatan renovasi tersebut. Adapun renovasi menyasar pada dinding gedung Gereja, dinding yang tadinya papan diganti dengan batako.

“Semoga dengan cepat selesainya renovasi Gereja tersebut, masyarakat akan lebih nyaman dan khusyuk dalam menjalankan ibadah dan nantinya diharapkan Jema’at kian bertambah banyak. Disamping membantu masyarakat, kegiatan ini juga merupakan wujud toleransi Satgas Yonif 405/SK kepada umat beragama”, ujar Kapten Rakhmat.

Sementara itu, Bapak Paskalis selaku Kepala Desa Agimuga mengapresiasi bantuan yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 405/SK. “Kami senang dengan hadirnya anggota Pos di Gereja ini, pekerjaan jadi lebih cepat selesai”.

“Dinding Gereja kelihatan lebih rapi dan bersih, semoga saja masyarakat disini akan lebih semangat dan giat untuk ibadah di Gereja ini”, imbuhnya. (Ak/El)

Leave a Reply