Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNasionalNews Update

Soal Perpanjangan PPKM Level, Ganjar: Kita Tunggu Saja

×

Soal Perpanjangan PPKM Level, Ganjar: Kita Tunggu Saja

Sebarkan artikel ini

Semarang, 2/8 (beritajateng.tv) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masih menunggu keputusan pemerintah pusat apakah PPKM level ini akan diperluas atau tidak. Meski begitu Ganjar telah meminta semua daerah untuk tetap waspada karena kondisi Covid-19 di Jawa Tengah masih belum baik.

“Belum. Tunggu saja, hari ini adalah yang terakhir kalinya, kami hanya menunggu. Jika persiapan kami sudah ada di sana, kami bersiap tentang apa pun yang perlu dibantu,” kata Ganjar di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (2 /) 8/2021).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Salah satunya disiapkan adalah meningkatkan call center ke tingkat kabupaten / kota dan desa. Call Center Covid-19 Prevention yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sejauh ini membantu orang untuk mendapatkan informasi. Misalnya, vaksin terkait, mencari oksigen dan tempat pengisian oksigen terdekat, mencari tempat tidur rumah sakit dan tempat isolasi.

“Masalah pengaduan identitas tidak cocok sehingga tidak bisa mendapatkan hak BPJS dan beragam. Masalah pengisian oksigen terdekat juga ditanyakan,” kata Ganjar.

Selain memperluas pusat panggilan pusat COVID-19 Call Call, Ganjar juga meminta agar pusat panggilan bersiap untuk UMKM. Itu untuk membantu UMKM yang merasa terpengaruh dan kesulitan. Juga kesiapan untuk membuat pekerja pusat buruh untuk mengakomodasi laporan terkait pekerjaan selama pandemi ini.

Tinggalkan Balasan