Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Tanggapi Munculnya Gerakan ‘Salam 4 Jari’, Gibran: Kemarin Pas Debat Saya Dua Lawan Satu

×

Tanggapi Munculnya Gerakan ‘Salam 4 Jari’, Gibran: Kemarin Pas Debat Saya Dua Lawan Satu

Sebarkan artikel ini
debat cawapres | Salam 4 Jari
Muhaimin Iskandar (kiri), Gibran Rakabuming Raka (tengah) dan Mahfud MD (kanan) dalam debat cawapres pada Minggu, 21 Januari 2024. (Foto: YouTube/KPU RI)

TEGAL, beritajateng.tv – Kampanye gerakan “salam 4 jari” yang mengajak tak memilih paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi viral di media sosial. Hal itu pun beroleh tanggapan dari Cawapres Gibran.

Merespons hal tersebut, Gibran menyatakan bahwa gerakan ini dapat menimbulkan kebingungan di kalangan warga.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Apa itu 4 jari? 1 plus 3 itu 4. 4 jari. Warga tambah bingung nanti. Jadi bingung 4 jari,” tutur Gibran di Tegal, Jawa Tengah, Senin, 29 Januari 2024.

BACA JUGA: Usai Prabowo-Gibran Kirab Kebudayaan di Kota Semarang, Bawaslu Tertibkan 1.000-an Alat Peraga Kampanye Langgar Aturan

Walaupun demikian, Gibran menegaskan bahwa jika ada gabungan pemilih 1 dan 3, ia akan menghormatinya dan menyerahkan keputusan kepada masyarakat. Ia juga mengingatkan tentang partisipasinya dalam debat terakhir, di mana ia berhadapan dengan dua lawan sekaligus.

“Ya itu saya kembalikan lagi ke warga. Kalau ada gabungan antara 1 dan 3 ya monggo [silakan]. Kami warga juga bisa melihat bahwa di debat kemarin, saya juga 2 lawan 1,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan