Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

Tiga Bulan Jelang Pelantikan, Foto Prabowo-Gibran Mulai Dijual di Pasar Johar Semarang

×

Tiga Bulan Jelang Pelantikan, Foto Prabowo-Gibran Mulai Dijual di Pasar Johar Semarang

Sebarkan artikel ini
Foto Prabowo Gibran
Foto pasangan calon presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mulai ditemui di Pasar Johar, Kota Semarang. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Tiga bulan menjelang pelantikan, foto pasangan calon presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mulai bermunculan di sejumlah pedagang aksesoris dinding dan kaligrafi di Kota Semarang.

Misalnya sebagaimana terlihat di Pasar Johar. Salah satu kios tampak memajang foto Prabowo-Gibran dalam setelan jas hitam. Foto keduanya bersanding dengan foto presiden dan wakil presiden periode 2019 – 2024, Joko Widodo dan Ma’aruf Amin.

Pemilik kios, Soleh, menuturkan, ia telah menjual foto Prabowo-Gibran sejak bulan Juni. Namun perlu diketahui, foto tersebut bukanlah edaran resmi pemerintahan.

Ia menyebut, foto tersebut hanya foto replika. Biasanya pembeli hanya membeli untuk koleksi lantaran mereka pendukung Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: MK Resmikan Pemenang Pilpres, Pedagang Bingkai di Semarang Tunggu Kiriman Foto Prabowo-Gibran

“Awalnya buat pajangan aja. Tapi ternyata diminati sama simpatisan. Enggak banyak, baru terjual 10 pasang foto,” kata Soleh kepada beritajateng.tv, belum lama ini.

Untuk foto resmi, Soleh menyebut baru akan melewati proses distribusi pascapelantikan di bulan Oktober 2024 mendatang. Ia menduga, selisih waktu yang lumayan lama dari Pemilu itu yang memunculkan peredaran foto tak resmi.

Tinggalkan Balasan