Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

MK Resmikan Pemenang Pilpres, Pedagang Bingkai di Semarang Tunggu Kiriman Foto Prabowo-Gibran

×

MK Resmikan Pemenang Pilpres, Pedagang Bingkai di Semarang Tunggu Kiriman Foto Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Bingkai Foto Presiden
Toko bingkai Kios Mutu di Jalan Bubakan, Komplek Pertokoan Bubakan Baru, Purwodinatan, Semarang Tengah, (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tvPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai pemenang dalam Pemilihan Presiden 2024. Hasil tersebut resmi setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno di Jakarta pada Rabu, 24 April 2024.

Penetapan tersebut membawa berkah tersendiri bagi pedagang bingkai. Banyak bingkai dan foto yang mulai diperjualbelikan, baik secara offline maupun online.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Meski begitu, hal tersebut belum nampak secara langsung di Semarang. Berdasarkan pantauan beritajateng.tv pada Rabu, 24 April 2024, sejumlah pedagang bingkai di Pasar Johar dan Komplek Pertokoan Bubakan Baru belum menjual foto presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Yatiman, pemilik toko bingkai Kios Mutu, mengaku belum menjual foto Prabowo-Gibran hingga kini. Pasalnya, ia hanya menjual foto resmi dari pemerintahan.

BACA JUGA: Tak Hadir di Penetapan Pemenang Pilpres Prabowo-Gibran, Ganjar: Aku Malah Ora Entuk Undangane

“Belum ada, Mbak. Masih nunggu kiriman karena kan pemotretannya di Jakarta langsung,” katanya kepada beritajateng.tv.

Yatiman menjelaskan, kebanyakan foto bingkai presiden dan wakil presiden yang telah beredar di pasaran kemungkinan besar bukan foto resmi. Sebab, ia biasanya baru menerima kiriman foto resmi setelah pelantikan.

Ia sendiri mengaku tidak berani menjual foto presiden dan wakil presiden yang bukan resmi pemerintahan. Hal itu lantaran foto presiden dan wakil presiden memiliki hak cipta yang mengatur.

Tinggalkan Balasan