Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Tim Prabowo Gibran: Ekonomi Syariah Pilar Penting untuk Indonesia Maju 2045

×

Tim Prabowo Gibran: Ekonomi Syariah Pilar Penting untuk Indonesia Maju 2045

Sebarkan artikel ini
Prabowo Gibran Ekonomi Syariah
Tim Ekonomi Prabowo Gibran, Rezza Artha saat menyampaikan bahwa Ekonomi Syariah merupakan pilar penting Ekonomi Indonesia 2045. (Ellya/beritajateng.tv)

Ada 5 gagasan penting yang disampaikan dalam paparan tersebut. Antara lain memperkuat regulasi dan kelembangaan ekonomi syariah, penguatan perbankan syariah, pengembangan industri halal. Pembangunan ekonomi desa dan pesantren, serta pemberdayaan zakat, infaq, shodaqoh, dan wakaf.

Dalam pelaksanaan pengembangan Ekonomi Syariah tentunya Prabowo Gibran jika nanti terpilih akan terus menjalin kemitraan strategis dengan berbagai elemen. Seperti MUI, NU, Muhammadiyah, MES, IAEI, ICMI, Asbisindo, AFSI, PPHI, Fossei, Isyef, Hijrahfest, Tajir, Chef Halal, dan semua asosiasi Ekonomi Syariah baik nasional maupun lokal.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain itu dalam paparannya Rezza Artha juga menyampaikan tentang pentingnya para pelaku Ekonomi Syariah untuk bisa inovatif dalam menciptakan lapangan pekerjaan. Dan membawa masyarakat perkotaan untuk berinvestasi di desa.

Selain nilai investasinya yang masih murah, program pemerintah seperti desa wisata membuat desa semakin menarik.

Bidang agroindustri dan peternakan juga masih menjanjikan sejalan dengan meningkatnya kebutuhan pangan nasional. Kedepan Ekonomi Syariah harus bisa menangkap peluang itu, sehingga bisa membantu suplai pangan dengan harga yang terjangkau. (*)

Editor: Elly Amaliyah

Tinggalkan Balasan