Scroll Untuk Baca Artikel
Kesehatan

6 Manfaat Buah Blewah Bagi Tubuh, Auto Jadi Menu Buka Puasa Setiap Hari

×

6 Manfaat Buah Blewah Bagi Tubuh, Auto Jadi Menu Buka Puasa Setiap Hari

Sebarkan artikel ini
Buah Blewah
Buah Blewah. (Foto: Instagram/@1001tipscantiksehat)

SEMARANG, beritajateng.tv – Menjelang Ramadhan tentu blewah menjadi buah yang banyak orang minati lantaran rasanya yang lezat cocok buat menu buka puasa. Buah ini juga sering menjadi menu andalan di berbagai restoran terkenal bahkan pedagang kaki lima sekalipun.

Bagi kamu para pecinta buah tersebut, sudah tahu belum apa saja manfaatnya bagi tubuh? Dalam artikel ini akan kami bagikan beberapa manfaatnya yang bisa kamu tahu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Manfaat Buah Blewah Bagi Tubuh

Sifat Anti-Kanker

Beberapa studi menyarankan bahwa folat mungkin berperan dalam pencegahan kanker, khususnya pada tahap awal. Namun, penting untuk berdiskusi dengan tenaga kesehatan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam.

BACA JUGA: Puasa Auto Kuat! Berikut Daftar Buah Sehat yang Wajib Jadi Menu Sahur

Pencegahan Diabetes

Karena memiliki indeks glikemik yang rendah, buah blewah mengolah gula dengan lambat dalam tubuh, membantu menghindari peningkatan tajam kadar gula darah. Sehingga, buah ini merupakan opsi yang baik bagi individu yang menderita diabetes.

Meningkatkan Penglihatan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin A yang ada dalam buah blewah memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan mata. Mengonsumsi buah ini secara rutin dapat mengurangi risiko terkena penyakit mata seperti katarak dan degenerasi makula.

Kulit Cantik dan Sehat

Tinggalkan Balasan