Aruna Melalui Yayasan Maritim Salurkan Donasi Peduli Korban Banjir Rob di Jateng

Aruna Melalui Yayasan Maritim Salurkan Donasi Peduli Korban Banjir Rob di Jateng

Jakarta, 25/8 (BeritaJateng.tv) – Aruna melalui Yayasan Maritim menyalurkan donasi paket sembako untuk masyarakat terdampak bencana banjir rob di Demak, Jawa Tengah (24/8).

Masih dalam rangka kemerdekaan, Yayasan Maritim berkolaborasi bersama Komunitas Perempuan Nelayan Puspita Bahari akan menyalurkan donasi sembako ke beberapa desa yang terdampak cukup parah akibat banjir rob setinggi pinggang orang dewasa (lebih kurang 1,5 meter).

Banjir rob terjadi bulan Mei lalu dikarenakan jebolnya tanggul sungai sepanjang 25 – 30 meter masih meninggalkan dampak pasca banjir hingga saat ini seperti akses jalan tertutup, aktivitas warga terganggu dan masih ada beberapa rumah warga yang tergenang air.

Pasalnya, kurang lebih 5.000 warga terdampak atas bencana banjir rob ini. Aruna berharap melalui kegiatan ini dapat sedikit membantu meringankan warga terdampak.

“Saya mewakili Aruna dan Yayasan Maritim turut prihatin atas kejadian ini, saya harap kondisi ini dapat segera teratasi sehingga keadaan normal kembali dan warga dapat beraktivitas normal. Paket sembako sebanyak total 25 juta rupiah yang kami salurkan itu, semoga dapat sedikit meringankan mereka,” ujar Elkana Lewerissa-Head of Corporate Affairs Aruna.

Komunitas Perempuan Nelayan Puspita Bahari merupakan komunitas perempuan nelayan di Demak yang beranggotakan para nelayan perikanan tangkap dan perikanan olahan. Komunitas ini telah menjadi mitra kerjasama Yayasan Maritim dalam beberapa kegiatan.

“Atas nama Komunitas Perempuan Nelayan Puspita Bahari mewakili masyarakat terdampak banjir rob di Demak, saya mengucapkan terima kasih kepada Aruna dan Yayasan Maritim telah melakukan solidaritas kemanusiaan yang meringankan beban warga dengan bantuan yang diberikan. Harapannya, ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk mau mengulurkan tangannya kepada kami korban banjir rob. Harapan kepada Aruna dan Yayasan Maritim semoga kerjasama terus berlanjut dan tidak berhenti di sini,” ujar Masnuah, Ketua Komunitas Perempuan Nelayan Puspita Bahari. (Ak/El)

Leave a Reply