Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

Bank Jateng dan Pemkab Jepara Sosialisasikan Aplikasi Samsat Budiman

×

Bank Jateng dan Pemkab Jepara Sosialisasikan Aplikasi Samsat Budiman

Sebarkan artikel ini
Samsat Budiman
Bank Jateng Cabang Jepara dan UPPD Samsat Jepara mensosialisasikan Aplikasi Samsat Badan Usaha Digital Mandiri (Budiman) di Jepara, belum lama ini. (Humas Bank Jateng)

JEPARA, beritajateng.tv – Bank Jateng Cabang Jepara bersama UPPD Samsat Jepara sosialisasikan implementasi Aplikasi Samsat Badan Usaha Digital Mandiri (Budiman). Dengan aplikasi tersebut, pembayar pajak kendaraan bermotor tidak perlu datang ke kantor Samsat, melainkan bisa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat.

Sosialisasi Samsat Budiman berlangsung di RM Lumintu 1 Jepara, belum lama ini. Acara tersebut dihadiri pengurus BUMDes di Kabupaten Jepara dan Petugas dari UPPD Samsat Jepara. Dalam sosialisasi tersebut, sejumlah BUMDes yang sudah aktif menggunakan layanan Agen Duta Laku Pandai Bank Jateng menyampaikan kemudahan dan manfaat menggunakan layanan Bank Jateng.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Belum ada satu bulan, kami sudah bisa melakukan transaksi PBB saja sampai 1.806. Belum lagi transaksi yang lain, termasuk pembayaran pajak kendaraan ini,” papar Pengurus BUMDes Aman Sejahtera Kaliaman, Sunarto.

BACA JUGA: Jelang Hari Terakhir Bebas Denda Pajak Kendaraan Bermotor, Samsat II Semarang: Hanya Ada Sedikit Peningkatan

Sebagai wujud dukungan terhadap pengembangan Samsat Budiman, Bank Jateng Cabang Jepara berupaya memfasilitasi BUMDes di Jepara untuk menjadi Agen Duta Laku Pandai. Tujuannya agar manfaat yang warga rasakan bisa merata.

Tidak hanya layanan Samsat Budiman, ada layanan lain seperti pembayaran listrik, tarik tunai, hingga setor. Dengan maanfaat layanan tersebut, BUMDes  akan mendapat keuntungan fee dari banyaknya jumlah transaksi.

Layanan Bank Jateng dukung Samsat Budiman

Tim Pemasar Dana dan Jasa Layanan Bank Jateng Cabang Jepara, Gita Ayu mengatakan, pihaknya memiliki fasilitas layanan Laku Pandai yang mereka sebut Agen Duta.

Fasilitas tersebut untuk mendukung program Aplikasi Samsat Budiman.

Tinggalkan Balasan