Bank Jateng dan Pemkab Sragen Bagikan 1.000 Paket Sembako

Bank Jateng dan Pemkab Sragen saat membagikan 1000 paket sembako ke masyarakat. (Bank Jateng)

SRAGEN, 21/4 (beritajateng.tv) – Bank Jateng Cabang Sragen bersama Pemkab Sragen membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat di Bumi Sukowati Sragen, (21/4/2022)

Ribuan paket sembako tersebut disalurkan di dua tempat. Pada hari pertama di Desa Tangkil Kecamatan Sragen sebanyak 284 paket. Selanjutnya hari kedua di Desa Cemeng Kecamatan Sambungmacan sebanyak 686 paket sembako.

Pembagian sembako tersebut dilaksanakan di halaman depan Masjid di wilayah masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam acara itu, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen H. Suroto beserta Forkopimda.

“Safari Ramadan ini kami lakukan rutin sejak awal menjabat pada 2016 lalu. Kala itu kami berkeliling ke desa-desa. Pada setiap tahunnya berganti desa sasaran. Sekarang sudah jalan kali keenam Ramadan di tahun 2022. Sampai sekarang ada 100 desa yang menjadi sasaran Safari Ramadan,” ujar Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Yuni, sapaan akrabnya, menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bank Jateng terhadap masyarakat Sragen. Dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Sragen.

Ymt Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen, Yunus Anis menjelaskan, pihaknya bersama Pemkab ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid -19.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang menerimanya. Di saat pandemi mulai menurun, bahan-bahan makanan mulai mengalami kenaikan, membantu untuk ketersediaan bahan makanan pokok untuk sehari-hari,” ujarnya.

Sukinah, salah satu penerima bantuan mengaku senang, bahwa di saat seperti ini masih diperhatikan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk kebutuhan sehari hari, Maturnuwun Bank Jateng,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.