Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Buka Pendaftaran Calon Bupati Mulai Sabtu 4 Mei, PDIP Demak Dorong Eisti’anah Maju Kembali

×

Buka Pendaftaran Calon Bupati Mulai Sabtu 4 Mei, PDIP Demak Dorong Eisti’anah Maju Kembali

Sebarkan artikel ini
Demak Bupati
Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet. (Foto: DPD PDIP Jateng)

SEMARANG, beritajateng.tv – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Demak akan membuka pendaftaran sekaligus penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati Demak pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Hal itu tersampaikan oleh Ketua DPC PDIP Demak, Sri Fahrudin Bisri Slamet, saat beritajateng.tv hubungi pada Jumat, 3 Mei 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Saat ditanya kesiapan DPC PDI Perjuangan Demak dalam persiapan Pilkada 2024, Slamet menyebut tahapan awal ialah penjaringan dan pendaftaran untuk calon bupati maupun wakil bupati.

“Iya. ini sudah melakukan penjaringan. Penjaringan dan pembukaan untuk pendaftaran kita rencana besok Sabtu,” ujar Slamet.

BACA JUGA: Demak Langganan Rob Tahunan, KKP RI Garap Proyek Revitalisasi, Luasnya Capai 29,7 Juta Hektare

Berdasarkan keterangannya, penjaringan atau pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati terbuka untuk umum, tak hanya dari kader PDI Perjuangan.

“Kita tidak menutup siapa pun yang mau mendaftarkan diri di PDI Perjuangan. Yang jelas dari internal sudah ada, mendorong untuk incumbent maju,” bebernya.

Dalam tahapan penjaringan atau pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati, tutur Slamet, DPC PDI Perjuangan Demak hanya bertugas untuk mengumpulkan data saja.

Sementaa itu, untuk keputusan lanjutan, Slamet menyebut akan diserahkan kepada DPP PDI Perjuangan.

“Hari Sabtu pembukaan pendaftaran untuk calon bupati dan wakil bupati. Kita kan di DPC Demak hanya penyajian data saja, penentuan di DPP. Setelah itu kita dapatkan, kita laporkan pada DPC dan DPD Partai,” terang Slamet.

Dorong Eisti’anah maju lagi di Pemilihan Bupati Demak 2024

Slamet menuturkan, banyak nama yang sudah melakukan komunikasi dengan pihaknya. Yang mana, nama-nama itu menurutnya mempertimbangkan untuk maju dalam laga Pilbup Demak 2024.

Tinggalkan Balasan