Scroll Untuk Baca Artikel
Pariwisata

Bukit Kunci Desa Bangoan: Pesona Wisata Alam yang Menakjubkan di Blora

×

Bukit Kunci Desa Bangoan: Pesona Wisata Alam yang Menakjubkan di Blora

Sebarkan artikel ini
Bukit Kunci Desa Bangoan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. (Heri/beritajateng.tv)

BLORA, beritajateng.tvBukit Kunci Desa Bangoan merupakan destinasi wisata alam yang menakjubkan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Terletak di Kecamatan Jiken, tempat ini menawarkan kedamaian, keindahan alam, dan beragam aktivitas menarik untuk dinikmati oleh pengunjung.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Arif (23), salah satu pengunjung asal Lamongan, Jawa Timur mengaku mengetahui ada wisata bukit kunci dari media sosial.

Berawal dari rasa penasaran, Arif yang kemudian mendatangi destinasi wisata ini takjub dengan panorama alamnya sangat menakjubkan.

Arif yang datang bersama temannya itu lalu menyusuri spot foto yang ada di bukit kunci. Ia bergaya seolah seperti model.

“Kalau yang ditawarkan cukup menarik, pemandangannya lumayan tinggi dan bagus. Spot selfie-nya cukup bagus, enak sejuk,” ujarnya, Sabtu 9 Februari 2024.

Di bukit kunci ini juga disediakan glamping, yakni tempat untuk istirahat sejenak dan disewakan bagi wisatawan yang mau menginap bersama keluarga maupun teman.

BACA JUGA: Berikut 3 Daya Tarik Wahana Rainbow Adventure Park Jepara, Tersedia Pemainan Seru dan Menantang!

Menurut keterangan pengelola bukit kunci, destinasi wisata ini dirintis sejak 2018 dan sempat viral. Namun pada tahun 2019 akhir, tempat tersebut sepi karena COVID-19.

“Sekarang kita mulai tata kembali. Sudah ada glamping, mushola, warung makan, toilet, dan fasilitas umum lainnya. Kita juga ada paket bagi pengunjung yang ingin menginap”, ungkap Priyo.

Paket mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 1 juta. Ada pertunjukan wayang tengul, homestay, kalau glamping sekitar Rp 80 ribu per malam.

Lantas, apa saja daya tarik dari destinasi wisata di Kabupaten Blora ini?

Daya tarik Bukit Kunci Desa Bangoan

Keindahan Alam

Bukit Kunci Desa Bangoan dikelilingi oleh hamparan hijau perbukitan dan pepohonan yang menyejukkan mata. Pemandangan matahari terbenam dari atas bukit juga menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang berkunjung.

Tinggalkan Balasan