Cegah DBD, TNI-POLRI dan Warga di Blora Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Kerja bakti mencegah merebaknya DBD. /Foto: Heri P.

BLORA, 16/1 (BeritaJateng.tv) – Cegah penyebaran penyakit demam berdarah (DB) disaat musim hujan, petugas gabungan dari Polsek Cepu Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama anggota Koramil dan Perangkat Kelurahan Ngroto, serta warga melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan, Senin, (16/01/2023).

Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan dengan sasaran lingkungan sekolah PAUD serta lingkungan kantor Kelurahan Ngroto.

Bhabinkamtibmas kelurahan Ngroto Polsek Cepu Bripka Kartono menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini rutin dilakukan setiap seminggu sekali dan hari ini sasarannya adalah sekolah serta lingkungan kantor kelurahan.

“Alhamdulilah hari ini kita lakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Selain untuk menjaga kebersihan, sekaligus sebagai antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah,” ucap Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan warga membaur menjadi satu ada yang menyapu, memunguti sampah, serta membersihkan selokan agar aliran air lancar.

“Sekaligus untuk antisipasi mampetnya saluran air apalagi saat ini musim hujan, jadi kita antisipasi genengan air yang bisa menjadi tempat berkembangnya nyamuk demam berdarah,” lanjut Bhabinkamtibmas.

Keaktivan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di kelurahan Ngroto tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya Hendra, Ia mengaku senang dengan hadirnya kedua petugas TNI Polri tersebut.

“Dengan kehadiran Pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa kami merasa lebih tenang. Tentunya dalam kerja bakti membersihkan lingkungan kami lebih semangat,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Cepu AKP Lilik Eko Sukaryono,SH,MH mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud sinergitas TNI Polri hingga level bawah.

“Sesuai petunjuk bapak Kapolres bahwa sinergitas lintas sektoral harus kita jaga. Dan apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngroto sudah tepat, apalagi saat ini musim penghujan rawan penularan penyakit demam berdarah,” ucap Kapolsek Cepu. (Her/El)

Tinggalkan Balasan