Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlinePolitik

Dapil Neraka Jateng I DPRD Jateng, Ada Tia Hendi, Pemilik Biro Umroh, hingga Owner Ayam Goreng Mas Budi 

×

Dapil Neraka Jateng I DPRD Jateng, Ada Tia Hendi, Pemilik Biro Umroh, hingga Owner Ayam Goreng Mas Budi 

Sebarkan artikel ini
Tia Hendi nyaleg
Istri eks Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Krisseptiana atau Tia Hendi akan maju sebagai caleg PDIP DPRD Jateng di Dapil Jateng I. (Foto: semarangkota.go.id)

Selain politisi, para pengusaha juga mencoba peruntungannya dalam dunia politik. Pada dapil tersebut ada Setyo Budi, pemilik usaha kuliner Bebek dan Ayam Goreng Mas Budi yang cabangnya tersebar di Kota Semarang. Setyo Budi maju sebagai bacaleg Partai Nasdem nomor urut 1.

BACA JUGA: Bapak dan Anak Masuk DCS DPR RI, Mantan Walikota Semarang dan CEO PSIS Bakal Berebut Kursi di Dapil I Jateng

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pengusaha lainnya yang ikut maju yakni pemilik Biro Travel Haji dan Umroh Arbani Semarang, Bayu Jalar Prayogo. Bayu maju sebagai bacaleg nomor urut 1 dari Partai Demokrat. Selain pengusaha, Bayu juga Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng.

Selanjutnya, mantan anggota DPRD Jateng periode 2009-2014, Sri Praptono maju kembali melalui PKS sebagai partai pengusungnya. Bacaleg nomor urut 2 itu pernah menduduki jabatan sebagai anggota Komisi D DPRD Jateng yang menaungi bidang tata ruang dan infrastruktur. Ia juga sempat menjadi Caleg DPR RI pada dapil dan nomor urut yang sama pada Pemilu 2019 lalu. 

Sementara itu, pejabat Pemkot Semarang juga eksis mengikuti Pileg 2024. Ada Muhammad Farchan yang maju dengan nomor urut 1 dari PSI. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Ketua DPW PSI Jateng pada tahun 2020. (*)

Editor: Ricky Fitriyanto

Tinggalkan Balasan