Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Dishub Siapkan Posko Induk dan Portable Antisipasi Kemacetan saat Idul Adha

×

Dishub Siapkan Posko Induk dan Portable Antisipasi Kemacetan saat Idul Adha

Sebarkan artikel ini
Kepala Dishub Kota Semarang, Endro P. Martanto di Semarang, Senin (13/3/2023). (Ellya - beritajateng.tv)

Semarang, 23/6 (BeritaJateng.tv) – Mengantisipasi kemacetan atau kepadatan kendaraan terutama di pusat keramaian, seperti di Kawasan Masjid Besar Kauman dan pusat oleh-oleh di Jalan Pandanaran serta tempat wisata selama libur Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang menyiapkan beberapa posko untuk memantau arus lalu lintas kendaraan yang melintas di titik tersebut.

Di antaranya Posko Induk di depan kantor Dinas Kesehatan Kota di Jalan Pandanaran dan Posko Portable yang akan ditempatkan di ujung Jalan Kauman-Wahid Hasyim.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Endro P Martanto mengatakan, pihaknya melihat tahun lalu titik keramaian ada di Masjid Besar Kauman yang menyelenggarakan Solat Id dan penyembelihan hewan kurban. Karena itu pihaknya akan menyiapkan personel Dishub untuk ikut membantu kelancaran arus lalu lintas kendaraan di sekitar masjid.

“Akan ada petugas Dishub untuk ikut membantu mengatur arus lalin, dengan dibackup oleh petugas kepolisian setempat,” terangnya, Kamis (23/6/2022).

Dia mengatamab pihaknya akan menyiagakan sekitar 250 petugas untuk ditempatkan di titik keramaian aktivitas masyarakat tersebut.

Tinggalkan Balasan