Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

DPRD Jateng Tandatangani Nota Kesepakatan KUA PPAS, Nana Sudjana: Anggaran yang Disepakati Rp 28,5 T

×

DPRD Jateng Tandatangani Nota Kesepakatan KUA PPAS, Nana Sudjana: Anggaran yang Disepakati Rp 28,5 T

Sebarkan artikel ini
KUA PPAS
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana bersama Pimpinan DPRD Provinsi Jateng memegang nota kesepakatan KUA PPAS yang telah ditandatangani saat Rapat Paripurna, Jum’at 24 November 2023. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tvDPRD Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menandatangani Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dalam Rapat Paripurna yang berlangsung di Gedung Berlian, Kota Semarang, Jum’at 24 November 2023.

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengungkap kegiatan itu merupakan Rapat Paripurna pertama yang membahas terkait anggaran tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami bersama dengan Ketua, Wakil, dan Anggota DPRD Provinsi Jateng dihadiri oleh OPD l melaksanakan nota kesepakatan KUA PPAS. Ini merupakan Rapat Paripurna pertama terkait masalah anggaran,” ujar Nana kepada awak media, Jum’at 24 November 2023 sore.

Menurut keterangannya, anggaran yang disepakati sekitar Rp 28,5 Triliun. Angka itu, lanjut Nana, terdapat melalui jumlah APBD yang ada tahun ini.

“Jadi anggaran yang disepakati adalah sekitar APBD yang ada yakni Rp 28,5 Triliun. Ini terdiri dari pendapatan daerah Rp 27,1 Triliun dan pembiayaan daerah Rp 1,4 Triliun,” bebernya.

Nana menuturkan, anggaran tersebut di fokuskan untuk meningkatkan perekonomian Provinsi Jawa Tengah hingga sumber daya manusia (SDM) yang ada.

BACA JUGA: UMP Jateng Resmi Naik, Ini Estimasi 5 Besar Daerah Jawa Tengah dengan UMK 2024 Tertinggi, Kendal Masuk Tiga Besar?

“Anggaran ini memang kita fokuskan dalam rangka peningkatan perekonomian tangguh dan berdaya saing,“ ujarnya.

Tinggalkan Balasan