Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineOlahraga

Fix! FIFA Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah, Indonesia Batal Main di Piala Dunia U-20

×

Fix! FIFA Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah, Indonesia Batal Main di Piala Dunia U-20

Sebarkan artikel ini
fifa coret indonesia
Ilustrasi. Keputusan resmi FIFA coret Indonesia sebagai tuan rumah membuat Indonesia gagal berlaga di Piala Dunia U-20, Rabu (29/3/2023). (Foto: FIFA.com)

Di lain sisi, telah muncul kabar bahwa Presiden AFA (Asosiasi Sepakbola Argentina) Chiqui Tapia akan menggelar pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Paraguay. Pertemuan tersebut bermaksud menentukan apakah Argentina bisa menjadi pengganti tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia.

Tim sepakbola U-20 Argentina sendiri sebetulnya telah tidak lolos kualifikasi Piala Dunia FIFA U-20. Apabila nantinya Argentina terpilih menjadi tuan rumah, otomatis mereka mendapat jatah untuk berpartisipasi di gelaran sepakbola bergengsi tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sementara terkait batalnya Indonesia menjadi tuan rumah, pihak FIFA tetap berkomitmen untuk secara aktif membantu PSSI. Mereka akan tetap bekerja sama dengan Indonesia dan dengan dukungan pemerintah dari Presiden Joko Widodo untuk mentransformasi sepak bola Indonesia.

“Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir,” tulis FIFA dalam rilis resmi mereka.

Terkait hal itu, FIFA akan menentukan jadwal pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Ketua Umum PSSI untuk diskusi lebih lanjut.

Kabar FIFA coret Indonesia sebagai tuan rumah gelaran Piala Dunia U-20 ini menjadi mimpi buruk bagi pecinta bola di Indonesia. Pasalnya, mereka tak lagi mempunyai kesempatan untuk melihat timnas U-20 Indonesia berlaga di turnamen Piala Dunia FIFA U-20. (*)

Tinggalkan Balasan