Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Gibran Maju Pilpres, Pengamat Sebut Dua Sosok Ini Makin Berpeluang di Pilgub Jateng 2024

×

Gibran Maju Pilpres, Pengamat Sebut Dua Sosok Ini Makin Berpeluang di Pilgub Jateng 2024

Sebarkan artikel ini
putusan mk sistem pemilu | pelanggaran pemilu | masukan KPU | DCS DPR Jateng III | keterwakilan perempuan | pindah pemilih | Gubernur Jateng
Ilustrasi pemilihan umum. (Foto: Freepik)

SEMARANG, beritajateng.tv – Majunya Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres Prabowo Subianto membuat sejumlah tokoh semakin berpeluang menjadi kandidat dalam Pilgub Jateng 2024.

Pengamat politik Undip, Fitriyah mengatakan, sebelumnya Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka cukup berpeluang maju Pilgub Jateng 2024. Namun Gibran hampir dipastikan tak maju Pilgub setelah diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) menjadi Cawapres Prabowo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA: Disebut-sebut Berpotensi Maju Pilgub Jateng 2024 Gantikan Ganjar, Begini Tanggapan Bambang Pacul

Fitriyah lantas menyebut adanya potensi nama-nama lain yang menguat dalam Pilgub Jateng 2024. Menurutnya, nama Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul dan mantan Walikota Semarang Hendrar Prihadi menjadi lebih berpeluang.

Menurutnya, bicara Pilgub Jateng selama ini tak bisa terlepas dari calon PDI Perjuangan. Bahkan, elektabilitas kandidat bisa menjadi tinggi karena mesin PDI Perjuangan bekerja maksimal. 

“Jateng itu kan selama ini PDIP yang punya calon kandidat, kemudian elektabilitas kandidatnya besar karena PDIP yang mengusung. Selain Gibran, PDIP punya Pak Hendi (Hendrar Prihadi) juga ya dalam bursa itu,” ujar Fitriyah, belum lama ini. 

Pilgub Jateng, mesin Partai Banteng terbukti bekerja maksimal

Hendi saat ini menjadi Kepala LKPP. Menurut Fitriyah, saat Hendi pindah tugas ke Jakarta, publik banyak yang menduga akan mempermudah jalan Gibran menuju kursi Jateng 1. 

“Ketika Pak Hendi ke Jakarta, muncul diskusi seperti itu. Artinya memang Pak Hendi cukup kuat,” kata Fitriyah. 

Tinggalkan Balasan