Hari Ketiga Ops Patuh Candi 2022, Polisi Bagikan Paket Jajan Kepada Pengguna Jalan

Hari Ketiga Ops Patuh Candi 2022, Polisi Bagikan Paket Jajan Kepada Pengguna Jalan

BLORA, 15/6 (BeritaJateng.tv) – Kegiatan simpatik kembali dilakukan oleh tim Satgas Operasi Patuh Candi 2022 Polres Blora. Setelah kemarin melakukan pembagian helm kepada tukang ojek di simpang 4 Biandono.

Rabu, (15/06/2022) pagi tim Satgas Ops Patuh yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas di kawasan simpang empat tugu pancasila Blora.

Dalam kegiatan tersebut petugas menggelar public address dan dikmas lantas melalui pengeras suara. Selain itu petugas juga membagikan stiker dan pamflet tertib berlalu lintas kepada pengendara yang melintas.

Tak hanya itu, cara unik dan simpatik juga dilakukan kepada pengendara sepeda motor terutama orang tua yang memboncengkan anak anaknya yang usia TK hingga SD agar memakaikan helm sebagai pengaman.

Secara selektif petugas gabungan memeriksa pengendara yang lewat, dan bagi warga yang sudah tertib dalam memboncengkan anak anak usia TK dan SD diberikan satu paket snack (makanan ringan).

Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto,SH,MH membeberkan bahwa kegiatan ini adalah sesuai dengan tema Operasi Patuh Candi Tahun 2022 yaitu Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa. “Kali ini kita lakukan sosialisasi edukasi kepada pengendara khususnya warga yang memboncengkan anak anaknya usia TK hingga SD agar tertib berlalu lintas. Salah satu yang kita tekankan adalah penggunaan helm terhadap anak anak,” kata Kasat Lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas menerangkan bahwa berdasarkan pantauan di lapangan memang masih ditemukan masyarakat yang membonceng anak mereka tanpa menggunakan helm. Beberapa warga beralasan karena anaknya masih kecil.

Tinggalkan Balasan