Hotel Santika Pekalongan Rutin Bersihkan AC Demi Kenyamanan Tamu

Staf engineering Hotel Santika Pekalongan rutin membersihkan filter AC. (Hotel Santika Pekalongan)

PEKALONGAN, 29/5 (beritajateng.tv) – Hotel Santika Pekalongan sebagai salah satu penyedia akomodasi di Kota Pekalongan mengedepankan kenyamanan tamu saat menginap. Diantaranya dengan pembersihan filter AC rutin untuk menjaga agar tetap bersih dan dapat berfungsi dengan baik untuk menyaring udara.

Chief Engineering Hotel Santika Pekalongan Zakaria menuturkan, pembersihan filter AC dilakukan paling tidak seminggu sekali. Setiap kamar dijadwalkan untuk dilakukan pembersihan filter AC secara teratur.

“Pekalongan ini merupakan kota di daerah pesisir yang memiliki udara panas. AC merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi tamu hotel kami,” katanya, Minggu (29/5/2022).

Dia menambahkan, saat filter AC kotor dapat mempengaruhi kinerja unit AC yang ada. Tak hanya itu, filter AC kotor dapat berdampak kurang baik untuk kesehatan.

“Karena itu kami selalu jadwalkan pembersihan filter AC bergantian secara rutin. Bahkan kami juga secara rutin melakukan pembersihan AC, bukan hanya filternya saja” tambah Zakaria.

Zakaria menjelaskan, proses pembersihan AC yang dilakukan di Hotel Santika Pekalongan juga meliputi pembersihan AC indoor maupun outdoor.

Pembersihan unit indoor meliputi evaporator, filter evaporator, drainase, dan fan evaporator. Sedangkan pembersihan unit outdoor meliputi kondensor, fan kondensor, dan cover unit outdoor. Pembersihan unit outdoor bertujuan agar udara yang dihisap fan kondensor bersih dan kondensor tidak cepat kotor.

“Rutinnya di lakukan pembersihan AC indoor maupun outdoor. Ini tentu saja agar tamu tetap merasa nyaman dan aman saat menginap di Hotel Santika Pekalongan,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.