Isak Tangis Mewarnai Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blora

Isak Tangis Mewarnai Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blora

BLORA, 1/7 (BeritaJateng.tv) – Suasana haru mengiringi keberangkatan calon jamaah haji asal Kabupaten Blora, Jawa Tengah di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Kamis (30/6/2022).

Tampak sanak saudara tak kuasa menahan tangis saat melepas anggota keluarganya pergi ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji.

Sebanyak 288 calon jamah haji asal Blora diberangkatkan hari ini menuju embarkasi Donohudan. Mereka akan bergabung di kloter 40 dan 41.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati yang akrab disapa mbak Etik mengatakan pemberangkatan calon jamaah haji dibagi dua. Kolter 40 sudah berangkat pagi tadi habis subuh, sedangkan yang 41 jam 13.00 WIB.

“Hari ini mereka menuju Donohudan, nginep satu malam besuk baru berangkat. Kita mendoakan saudara saudara kita, dan tadi kita juga nitip untuk didoakan agar Kabupaten Blora aman, tentram covidnya hilang,” kata mbak Etik.

Pemerintah Kabupaten Blora meminta kepada calon jamaah haji agar mematuhi aturan selama ditanah suci.

Sekedar diketahui ratusan calon jamaah haji ini, sedianya sudah berangkat ketanah suci dua tahun lalu. Namun karena pandemi covis 19, keberangkatan mereka tertunda. (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.