Jadi Lahan Produktif, Kodim Kebumen Ubah Lahan Kosong TNI AD Jadi Kebun Jagung

Kodim Kebumen Sulap Lahan Kosong TNI AD Jadi Kebun Jagung

KEBUMEN, 3/8 (BeritaJateng.tv) – Prajurit Kodim 0709/ Kebumen mengubah lahan kosong milik TNI AD menjadi lahan produktif yang ditanami jagung.

Lahan kosong TNI AD yang berada di wilayah Koramil 13/Buluspesantren dengan luas 10.000 meter persegi, Rabu (3/8) mulai ditanami jagung.

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., memantau langsung proses penanaman jagung jenis NK 625 di lahan TNI AD.

Kegiatan itu merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurahman.

‘’Penanaman dilakukan atas perintah KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman. Anggota TNI diminta menanam jagung di lahan milik TNI AD. Nanti hasilnya akan diberikan kepada masyarakat, khususnya warga Kebumen,’’ kata Dandim.

Penanaman melibatkan anggota Koramil dan jajaran Kodim 0709/Kebumen, dipantau langsung Dandim, Danramil dan Perwira Staf. Mereka bahu membahu menabur benih jagung dan menyiapkan lahannya.

“Penanaman jagung di lahan seluas 10.000 meter persegi dilakukan dalam rangka ketahanan pangan. Tujuannya untuk membantu masyarakat pra sejahtera yang kekurangan bahan pangan dan anak Stanting di wilayah Kebumen,’’ kata Dandim.

Eduar Hendri menambahkan, jagung jenis NK 625 mempunyai keunggulan karena lebih tahan hama dan hasilnya tongkolnya sangat besar dan panjang.

Dia berharap tanaman jagung tumbuh dengan baik, sehingga nantinya bisa digunakan untuk membantu masyarakat prasejahtera dan anak Stunting di wilayah Kabupaten Kebumen.  (Ak/El)

Leave a Reply