Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Kaligawe Masih Tergenang Banjir, Pemudik dari Semarang Tujuan Demak-Kudus Bisa Lewat Jalan Ini

×

Kaligawe Masih Tergenang Banjir, Pemudik dari Semarang Tujuan Demak-Kudus Bisa Lewat Jalan Ini

Sebarkan artikel ini
banjir jalan kaligawe semarang
Pemudik mendorong kendaraan yang mogok di exit tol Kaligawe, Sabtu 6 April 2024. (Wisnu Budi/beritajateng.tv)

“Para pemudik yang menggunakan motor dari Jakarta menuju Demak, Kudus, dan sekitarnya sebaiknya tidak melewati jalan Arteri Yos Sudarso. Lebih baik melewati Simpang Lima, Pedurungan, kemudian Jalan Wolter Mongonsidi,” kata Yunaldi, beberapa waktu yang lalu.

Yunaldi juga menambahkan bahwa penggunaan pompa penyedot air telah dimaksimalkan untuk mengurangi volume air di area tersebut. Selain itu, ia menegaskan agar truk berukuran besar tidak melintas di jalan yang tergenang banjir.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA: Banjir Lagi di Exit Tol Kaligawe, Puluhan Sepeda Motor Pemudik Mogok

“Kami ingatkan kepada truk berukuran besar agar tidak mencoba untuk melintas di sini. Dengan situasi padat seperti ini, kami akan mengambil tindakan tegas,” tutur Yunaldi.

Sementara itu, Kapolsek Genuk, Kompol Rismanto, menginformasikan bahwa ketinggian air di Jalan Pantura Kaligawe Terboyo mencapai 30 hingga 40 sentimeter. Ia juga menyarankan agar para pemudik menghindari rute tersebut.

“Para pengendara roda dua dan roda empat kecil sebaiknya menghindari Jalan Raya Kaligawe. Dari Demak, mereka dapat menggunakan jalan alternatif melalui Wolter Monginsidi, dan sebaliknya,” jelas Rismanto. (*)

Tinggalkan Balasan