Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisNews Update

Kantor Pusat Bank Jateng Kini Dilengkapi Prasasti dan Open Garden, Lebih Stylish

×

Kantor Pusat Bank Jateng Kini Dilengkapi Prasasti dan Open Garden, Lebih Stylish

Sebarkan artikel ini
Peresmian prasasti dan penataan taman di Kantor Pusat Bank Jateng, Jalan Pemuda Semarang. (Bank Jateng)

SEMARANG, 15/8 (beritajateng.tv) – Kantor Pusat Bank Jateng di Jalan Pemuda Semarang kini tampil berbeda dengan adanya prasasti dan penataan taman di halaman kantor menuju trotoar.

Bangunan tersebut diresmikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, Senin (15/8/2022) bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Provinsi Jawa Tengah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Supriyatno menyatakan, prasasti dan taman di lingkungan Bank Jateng ini mengusung konsep open garden. Dengan konsep itu, penampilan gedung Kantor Pusat Bank Jateng kini menjadi lebih terbuka dan stylish.

“Hal ini menunjukkan komitmen Bank Jateng yang semakin transparan dan mendekat dengan masyarakat,” ujar Supriyatno.

Supriyatno menyatakan perjalanan Bank Jateng selama delapan tahun terakhir mencatat sejumlah prestasi membanggakan, termasuk pada level nasional.

Prestasi ditorehkan antara lain berhasil melakukan emisi Obligasi Sub Ordinasi I pada Desember 2015 sekaligus mencatat sebagai Listed Company di Bursa Efek Indonesia; melalui program Suku Bunga Rendah (SUBURe) Bank Jateng pada April 2016 menyalurkan Kredit Mitra Jateng (KMJ) dan meraih rekor MURI sebagai Pelopor Bunga Rendah di Indonesia. Selain itu, naik kelas sebagai Bank Umum kategori BUKU-3 dan sejak tahun 2018 meraih predikat sebagai Bank Sehat oleh OJK.

Disebutkan pula pada September 2021 Bank Jateng meraih penghargaan sebagai Top BUMD #Star5 diantara 1.150 BUMD se-Indonesia yang dilakukan oleh Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan pada akhir Desember 2021 meraih total aset hingga Rp 80,35 triliun atau meningkat 262 persen selama 8 tahun terakhir.

Tinggalkan Balasan