Karyawan Hotel Santika Pekalongan Ikuti Pelatihan Penggunaan Fire Hydrant

Karyawan Hotel Santika Pekalongan mengikuti pelatihan fire hydrant yang diberikan petugas Pemadam Kebakaran Kota Pekalongan. (Hotel Santika Pekalongan)

PEKALONGAN, 21/7 (beritajateng.tv) – Pelatihan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) merupakan hal yang wajib diberikan oleh perusahaan. Hotel Santika Pekalongan bekerjasama dengan Pemadam Kebakaran Kota Pekalongan menggelar pelatihan penggunaan fire hydrant kepada karyawan, belum lama ini.

Chief Engineering Hotel Santika Pekalongan, Zakaria mengatakan, pelatihan digelar agar para karyawan mengetahui cara penggunaan fire hydrant dengan benar.

“Training semacam ini dilakukan untuk jaga- jaga apabila sewaktu-waktu terjadi kondisi buruk yang tidak diinginkan, staf kami sudah terlatih karena keselamatan tamu juga merupakan prioritas kami ” katanya.

Dia menambahkan, dengan begitu, tamu dapat merasa nyaman untuk stay karena staf telah dibekali emergency training terkait kebakaran oleh pihak Pemadam Kebakaran Kota Pekalongan.

Tak hanya melakukan training fire hydrant saja, pihak Pemadam Kebakaran Kota Pekalongan juga mengecek kelayakan dan kelengkapan alat pemadam kebakaran yang ada. Hasilnya semuanya dapat berfungsi dengan baik.

Selain menyenggarakan training penggunaan fire hydrant, Hotel Santika Pekalongan juga rutin menggelar training fire drill. Hal ini dilakukan untuk melatih karyawan hotel agar sigap jika terjadi situasi yang tidak diinginkan. (*)

editor: ricky fitriyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.