Scroll Untuk Baca Artikel
Kesehatan

Kenali Penyakit Cacar Monyet (Monkeypox), Berikut Gejala dan Cara Mengobatinya

×

Kenali Penyakit Cacar Monyet (Monkeypox), Berikut Gejala dan Cara Mengobatinya

Sebarkan artikel ini
Cacar Monyet
Ilustrasi penyakit cacar monyet (Freepik)

 SEMARANG,beritajateng.tv – Penyakit cacar monyet atau monkeypox merupakan salah satu penyakit kulit yang cukup mengganggu aktiftas sehari-hari lantaran memiliki gejala yang sangat tidak nyaman seperti gatal dan sebagainya.

Gejala penyakit ini terbilang sama dengan cacar air yaitu akan mengeluarkan bintil berair hingga akhirnya berubah menjadi nanah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai penyakit tersebut, simak artikel ini sampai selesai. Berikut akan kami bagikan beberapa gejala serta cara mengobati penyakit kulit tersebut.

Baca Juga: Cegah Sebelum Terlambat! Berikut Langkah yang Harus Kamu Lakukan Agar Tak Tertular Penyakit Cacar Monyet

Gejala Cacar Monyet (Monkeypox)

Gejala awal bagi penderita penyakit kulit yang satu ini akan muncul ketika 5-21 hari sejak penderita resmi terinfeksi virus tersebut. adapun beberapa gejala yang akan penderita alami yaitu seperti merasakan demam, letih yang berlebihan serta menggigil.

Beberapa gejala lainnya yaitu sakit kepala, nyeri otot serta terdapat pembengkakan kelenjar getah bening, salah satu tandanya seperti adanya benjolan di leher, ketiak dan selangkangan.

Adapun gejala pertama cacar monyet bisa terjadi selama 1–3 hari atau lebih. Setelah itu, bercak merah akan timbul di kulit, mulai dari wajah, kemudian menyebar ke bagian tubuh lain seperti tangan dan kaki.

Tinggalkan Balasan