Ketua KONI Kota Semarang Apresiasi Pembinaan Atlet di Sasana Naga Ulung

Ketua KONI Kota Semarang Apresiasi Pembinaan Atlet di Sasana Naga Ulung

Semarang, 24/3 (BeritaJateng.tv) – Totalitas yang dilakukan Sasana Naga Ulung dalam mencetak atlet berprestasi di cabang olahraga beladiri, mendapat apresiasi positif dari Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrasmara.

“Klub ini juga terus melakukan pembinaan kepada generasi muda agar bakat dan minat mereka tersalurkan dengan baik. Tidak hanya usia muda namun dari usia dini, bahkan ada yang saya lihat masih berusia 4 tahun,” terangnya usai di sasana yang berada di Jalan Citandui 2/31 Semarang.

Untuk itulah, Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini sangat mengapresiasi Pembina Naga Ulung Siswanto dan pelatih Joko Prans. Kedua tokoh ini bahkan memberikan kebebasan kepada siswa dan atletnya untuk secara sukarela memberikan iuran bulanan.

“Kita butuh banyak figur yang benar-benar mau berjuang mendarmabaktikan kemampuannya untuk mencetak atlet namun tanpa memikirkan materi pribadi. Salut untuk mereka,” tandas Arnaz ikut merasa bangga.

Dan berkat tangan dingin Joko Prans dan Siswanto, terbukti banyak atlet dari Sasana Naga Ulung yang berhasil membawa pulang prestasi.

Baik untuk cabor muaythai, tinju, jujitsu, kickboxing dan cabor beladiri lain baik untuk amatir maupun profesional.

“Yang jelas di Naga Ulung, anak-anak muda ini dibina dan dididik agar berprestasi, jauh dari narkoba dan kenakalan remaja lainnya. Semoga semakin banyak insan-insan yang semakin peduli terhadap perkembangan dunia olahraga di Kota Semarang,” imbuh Arnaz.

Ditambahkannya, prestasi para atlet ini tentu nantinya akan membawa kebanggaan bagi Kota Semarang.

Apalagi menurut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, salah satu kebanggaan dan prestise jadi warga Kota Semarang bisa dicapai dari prestasi yang diraih dari cabang olahraga.

Pelatih Joko Prans menambahkan saat ini sasananya membina sekurangnya 300 anggota.
Dari kesemua anggota, dibedakan untuk pembibitan, amatir dewasa dan juga untuk prestasi.

“Untuk pembibitan Latihan setiap Rabu, Jumat dan Minggu, untuk kelas dewasa dan para pekerja Kamis dan Minggu malam. Sementara khusus untuk jalur atlet, latihannya setiap hari,” katanya. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.