Kodam IV/Diponegoro Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu

Operasi Bibir Sumbing Gratis. /Foto: Ellya.

Semarang, 3/11 (BeritaJateng.tv) – Peduli sesama, selalu hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat, serta senantiasa menjadi solusi, makna dibalik kata tersebut tergambar jelas kala Kodam IV/Diponegoro menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing pada kegiatan TMMD Reguler ke-115 di RST Bhakti Wira Tamtama, Kamis, (03/11/2022).

Sebagai bentuk kemanusiaan dan peduli sesama, Kodam IV/Diponegoro sepeserpun tidak memungut biaya kepada para pasien yang merupakan masyarakat kurang mampu.

Selama kegiatan berlangsung, terlihat Aster Kasdam Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si., beserta Karumkit Letkol Ckm dr. Moch. Andi Fatkhurrohman, Sp. THT-KL, M.A.R.S., terus mendampingi jalannya kegiatan operasi.

Ditempat terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., menyebutkan bahwa kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk kepeduliaan TNI terhadap lingkungan sekitarnya. Bukan semata-mata untuk mencari pamor, namun kegiatan tersebut digelar dengan tulus guna membantu kesulitan masyarakat.

“Operasi ini dilaksanakan Kodam IV/Diponegoro dengan tulus semata mata hanya untuk membantu masyarakat. Terlebih kepada mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi, karena operasi ini gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun, ” ujarnya.

Hal tersebut merupakan implementasi dari 7 perintah Harian Kasad, dimana tertuang pada butir ke 5, TNI AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi.

“Selain mempunyai tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI, sebagai seorang Prajurit yang profesional, kita juga harus mampu membantu setiap kesulitan masyarakat. Karena masyarakat Indonesia merupakan ibu kandung TNI yang sudah semestinya kita bantu di setiap kesulitannya”, Pungkas Kapendam. (Ak/El)

Leave a Reply